oleh

SUKSESNYA PROGRAM PTSL DESA JATI ROWO

banner 300250

banner 300250

Mojokerto, harianmerdekapost.com – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) merupakan program Prioritas Nasional yang di canangkan pemerintah pusat , program ini di harapkan dapat mengurangi permasalahan konflik pertanahan .

Salah satu komitmen pemerintah adalah menata persoalan agraria . Penataan agraria di mulai dengan sertifikasi tanah . Maka dari itu pemerintah melakukan percepatan sertifikasi tanah di Indonesia melalui Program PTSL .
Suksesnya Program PTSL , Pemerintah Desa Jati Rowo Kecamatan Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto , melakukan woro – woro memberitahukan kepada warga masyarakatnya untuk segera mendaftarkan bidang tanahnya agar menjadi legalitas kepemilikan hak atas tanah warga .

Bertempat di Balai Desa Jati Rowo , Kepala Desa Hermin Ekowati dan melalui forum rapat yang di hadiri perangkat desa serta tokoh masyarakat menetapkan Ketua ptsl  : Supo , Bendahara : Sumini ,
Sekretaris : Bayu
serta 4 anggota lainnya . Untuk melaksanakan program kerja  pemerintah tentang pertanahan yaitu PTSL
dan demi suksesnya program itu ketua panitia serta pengurus lainnya giat melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat yang ada di Desa Jati Rowo Kecamatan Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto .

Untuk pengurusan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) Desa Jati Rowo , data yang sudah masuk ke Panitia PTSL sebanyak kurang lebih 1200 bidang dari jumlah penduduk yang terdaftar di DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) sebanyak kurang lebih 1570 jiwa , dan  masih membuka pada warga masyarakat untuk mendaftarkan tanahnya karena Kepala Desa Hermin Ekowati mendukung penuh Program PTSL tersebut .

Kepala Desa Hermin Ekowati bersama Ketua PTSL Supo dan seluruh Anggota PTSL sangat berterimakasih pada pemerintah karena adanya Program PTSL ini . Program ini perlu dilakukan karena kepemilikan tanah biar kuat serta diketahui pihak BPN (badan pertanahan negara) sehingga tanah nya sah dan legal . ( Suroso )