oleh

Sosok wanita Yang luar Biasa Berinspiratif, Sosok lurah di Surabaya

Surabaya, harianmerdekapost.comSosok wanita yang tanggug dan tak mengenal lelah untuk melayani warganya patut menjadi contoh khususnya pada kaum hawa. (6/10/2020).

Di masa Pendemi ini dalam mengatasi penyebaran Virus Covid-19 Pemerintah kota Surabaya bersama jajaran TNI,POLRI sering melakukan kegiatan operasi yustisi/operasi masker.

Giat gawe yang di laksanakan oleh jajaran Koramil dan Polsek dalam tetap penegakan UU Perwali no 33 th 2020, yang bila mana Perwali tersebut agar warga dapat mematuhi protokol  kesehatan
dengan motto 3M :
– memakai masker
– mencuci tangan
– menjaga jarak.

Tampak juga Ibu Lurah Morokrembangan (Ibu Wiwid) yang selalu semangat dalam melayani masyarakat,serta turut aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, termasuk dalam karya bakti pembuatan pembangunan bedah rumah warga,yang tentunya membantu sesama yang didasari dengan rasa tulus dan ikhlas.
Dari pantauan awak media Ibu Wiwid memang terbukti lebih banyak menghabiskan waktunya di luar rumah untuk menemui warga atau sejumlah kegiatan lainnya.

Sebagai seorang yang berada di tampuk kepemimpinan,Wiwid mengakui banyak tantangan yang dihadapinya, termasuk pandangan sebelah mata dari beberapa orang yang ditemuinya. Namun, dia berusaha membuktikan melalui kinerja tim yang solid, bukan individual.

“Saya memang enggak bisa kerja sendiri mas, karena di kelurahan ini tim. Saya enggak bisa berjalan sendiri tanpa ada partisipasi masyarakat. Makanya saya ingin patahkan bahwa wanita itu bisa dan harus maju, perempuan harus berkarya bukan berarti harus menyamai tapi harus bisa lebih,pada pada prinsipnya sebagai pimpinan dikelurahan saya ingin turun langsung, dengar aspirasi langsung. Orang itu sekarang lebih suka didengarkan tapi lebih menjadi tempat curhat bercerita,ya doakan saja saya selalu sehat mas”ucapnya penuh semangat pada awak media.

Dimasa pandemi Covid-19 ini menjadi harapan bersama,bahwa virus ini cepat usai,dan khususnya Surabaya bisa beraktifitas dan normal kembali seperti biasa.imbuhnya Wiwid Lurah Morokrembangan Surabaya.

Jurnalis (syt)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed