oleh

Sosialisasi Vaksin Covid-19 Di Kepulauan Masalembu, Sasar Tenaga Kesehatan (NAKES)

Harianmerdekapost.com- Sumenep madura jatim– Sosialisasi Vaksinasi yang bertempat di Puskesmas Masalembu Sumenep Madura Jawa timur, Senin (8/2/2021) Nampak hadir Camat Masalembu, Kapolsek, Koramil, Kepala Desa setempat dan instansi pendidikan, Namun sasaran utama adalah tenaga kesehatan (NAKES) yang merupakan garda terdepan dalam pengentasan Covid-19.

Menurut M. haedar Kepala Puskesmas Masalembu Vaksinasi ini dilakukan secara bertahap, sehingga untuk Masalembu merupakan terakhir setelah daratan di Kab. Sumenep, sebelumnya pada Minggu 07 Februari 2021 sudah dilakukan Vaksinasi pada Nakes puskesmas masalembu sebanyak 12 orang dan dilanjutkan pada hari ini tanggal 08 Februari 2021 sebanyak 67 orang.

Sedangkan, Camat Masalembu Heru Cahyono menyambut baik program pemerintah terkait Vaksinasi covid-19, dirinya berharap agar tidak hanya menjadi kebiasaan baru tetapi perlu antusias dan menyambut baik program pemerintah demi mengakhiri pandemi ini.

Tidak hanya itu kritik juga di sampaikan Koramil Bapak Bambang, menurutnya sosialisasi Vaksinasi ini dilakukan secara terbuka dan juga bisa di saksikan masyarakat umum atau bisa menginformasikan hasil dari kegiatan Vaksinasi,

“Sebab protokol kesehatan di Masalembu ini nihil dilakukan seperti di pasar tradisonal, dimana masyarakat jarang memakai masker dan masyrakat Masalembu beranggapan bahwa Covid-19 tidak ada, sehingga vaksinasi sekalipun baik dan meningkatkan kekebalan imun, masyarakat belum antusias dengan hadirnya Vaksin covid-19,” tanggapnya

hal senada juga di sampaikan Bapak Astran sebagai ketua tenaga pendidikan Masalembu menyesalkan wali muridnya dengan meliburkan anaknya untuk tidak sekolah karna akan di lakukan Vaksin serentak di Masalembu, “Ada kehawatiran tersendiri apakah Vaksin ini Efektif di atas 70%,”terangnya. (An)

iklan 19-02-2021
WhatsApp Image 2021-01-28 at 08.34.12 (1)
WhatsApp Image 2021-01-27 at 12.43.41 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed