SMPN 4 Sumenep Sabet Penghargaan Sekolah Adiwiyata, Plt Kadisdik Ungkapkan Kebanggaannya

banner 300250

Harianmerdekapost.com- Sumenep, Madura, Jawa Timur-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kabupaten Sumenep meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021.

Kabar gembira ini disampaikan Mohamad Iksan, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Rabu (8/12/2021) siang.



banner 300250

Menurut Iksan, Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional kepada SMPN 4 Sumenep itu diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar.

Diakuinya, prestasi Sekolah Adiwiyata Nasional ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Mentri (LHK) kepada sekolah yang lingkungan belajarnya bersih, indah, hijau dan rindang, dan tertib.

“Alhamdulillah, SMPN 4 Sumenep menjadi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021,” ungkapnya, saat dihubungi Mata Madura.

Oleh sebab itu, Iksan mengaku sangat berbangga dengan prestasi yang telah diraih SMPN 4 sebagai satu satunya sekolah di Sumenep yang merima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

Pasalnya, prestasi Sekolah Adiwiyata Nasional merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan terhadap sekolah yang lingkungannya hijau, bersih, indah dan tertib.

“Harapan kita ke depan tidak hanya SMPN 4 Sumenep yang menjadi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional. Tetapi juga sekolah lain baik tingkat SD, SMP maupun SMA,” pungkas Iksan. (Nri)

banner 300250

banner 300250

News Feed