oleh

SMK KAL-1 Terima Standing Thermo Detektor dari UHT.

Surabaya, Jatim, harianmerdekapost.com Sekolah Menengah Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1) Surabaya secara khusus menerima sumbangan berupa alat pengukur suhu ( Standing Thermo Detektor ) dari Universitas Hang Tuah Surabaya berlangsung di Ruang Praktek Siswa SMK KAL-1 (9/11/2020).

Peralatan Standing Thermo Detektor diserahkan oleh M Taufiqurrohman, ST., M.T selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan UHT kepada Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si yang di saksikan oleh seluruh Waka dan Kabeng SMK Kal-1 dan rombongan Pengabdian Masyarakat UHT.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 dalam sambutannya sangat memberi apresiasi kepada UHT yang sangat memperhatikan sekolah yang sudah lama menjadi binaannya. Apalagi mereka juga sudah saling mengenal saat rombongan UHT masih menjadi mahasiswa, dan Kepsek SMK KAL-1 adalah dosennya di UHT. Jadi sepertinya saling melengkapi dalam membaca situasi Pandemo Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

Keberadaan Standing Thermo Detektor bagi sekolah akan berfungsi melengkapi peralatan yang sudah ada dalam pencegahan virus covid-19, SMK KAL-1 saat ini telah menggunakan prosedur protokol kesehatan standard SKB 4 Menteri ( Mendikbud, Menteri Dalam Negeri, Menkes, Menag ). Guna pencegahan terjangkitnya virus covid 19, SMK KAL-1 telah memasang dipenjagaan Solar Cell tenaga matahari sebagai pengganti tenaga listrik untuk menggerakkan / penyemprotan probiotik dan disinfektan , kemudian alat pencuci tangan serba otomatis, wajib menggunakan masker bahkan ada lorong UV ( ultra violet). Semua sarana dan prasarana SMK KAL-1 yang di gunakan dalam rangka pencegahan virus Covid-19 merupakan hasil karya siswa SMK KAL-1.

Menurut ketua rombongan penyerahan alat serupa disamping dilaksanakan di SMK KAL-1, juga di SMK KAL-2, SMA Hang Tuah 5 , SMK PAL dan SMKN 7 yang kesemua sebagai sumbangsih Pengabdian Masyarakat Universitas Hang Tuah dalam hal ini Fakultas Teknil Ilmu Kelautan FTIK UHT tahun 2020/2021.

Prosesi penyerahan 1 unit Standing Thermo Detektor diawali dengan penandatanganan berita acara, kemudian dilaksanakan secara simbolis disaksikan seluruh anggota rombongan Dosen UHT, para Waka SMK KAL-1 serta para Kepala Bengkel / Kabeng TITL,TAV, TPM dan Kabeng TKR dan diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir bersama rombongan dari UHT antara lain Arif Winarto, S.T. M.T wakil dekan 2, Dwisetiono, S.T., M.MT wakil dekan 3, Tri Agunbg, S.T., M.T kaprodi Perkapalan, Urip Prayogi, S.T., M.T kaprodi Teknik Sistem Perkapalan, Iradiratu Diah PK,S.T., M.T kaprodi Teknik Elektro dan Daeng Rahmatullah, S.T., M.T yang kesehariannya selaku dosen di Teknik Elektro dan juga sebagai guru produktif di jurusan TITL SMK KAL-1.

Jurnalis (syt)
,

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed