Slalom Bupati Cup, Cari Bibit Alit Nasional

banner 300250

banner 300250

Madura,harianmerdekapost.com – Slalom Bupati Cup Bangkalan tahun 2020, digelar di alun-alun Bangkalan Madura. Bersama Bangkalan Racing Community (BRC) bekerjasama dengan Jatim Slalom Community (JSC).

Tujuan kegiatan Otomotive ini dalam rangka mencari bibit muda menjadi Atlit Balap Nasional. Apapun mobilnya bisa ikut dalam kontes ini, tanpa melihat umur pembalap atau tahun mobil.

Ketua Panitia Salman Alfarisi menjelaskan, sebenarnya ini adalah kejuaraan Provinsi dikemas di daerah di Bangkalan. Ini adalah seri kali pertama Slalom jadi kita kemas Kejurda nanti perebutan nya di provinsi dan untuk yang daftar cukup banyak sementara ini ada 38 tapi target kita di 50 peserta.

“Terimakasih kepada Pemkab dan sponsor yang sudah mensupport kami. Disini ada kelas lokal Madura, kelas Nasional dan lokal Jatim. Untuk biaya pendaftaran Rp. 400 ribu / kelas. Kedepannya, Salman mengharap Bangkalan ini bisa tercatat di IMI Jatim sebagai sirkuit permanen untuk kejuaraan Provinsi,” Senin (09/03/20)

Drg. Putu Indra, seorang Dokter Gigi yang hobby Otomotive mengatakan, selain untuk mengenalkan Slalom di Madura, tahun lalu di Sumenep. Ini kegiatan positif dalam menyalurkan bakat berprestasi. Persiapan dini dari sekarang menyambut kejuaraan Nasional.

Putu menambahkan “Disini kita mengejar prestasi bukan gaya, yang sudah tiga kali juara Nasional Jawa Timur. Saya pernah Juara Nasional di slalom. Saya atas nama Jawa Timur berprestasi Nasional peringkat 1 Jawa Timur, saya pernah 2016 – 2018 juga sama 2013 jadi untuk tingkat 1 Jawa Timur sudah lebih dari sekali.”

“Pembalap Wanita FebriANNA ZTR menjelaskan, seluruh Jawa Timur komunitasnya cuma satu Jatim. Nanti kedepannya ada bermunculan kelompok lain, apapun semua kita bergabung dalam satu community. Disini tempat mempersiapkan diri menjadi atlit profesional,” jelasnya.

Ditempat yang sama Pembalap Putra Binar ZTR menambahkan, “Saat kita latihan memacu semangat saat berlomba, kalau tempat berlatih kadang di Surabaya dan di Sidoarjo supaya tidak jenuh. Bila ingin tau bisa melalui Instagram Slalom community atau bisa juga ketemuan bersama dan untuk meraih prestasi,” tandasnya.

Putu berharap, supaya mereka lebih bersemangat, terutama junior bisa bersaing dengan pembalap lain. Dengan latihan merupakan pemanasan di level Nasional, disini ajang saling memberi semangat bukan bergaya, jadi meskipun berbeda suku, ras dan agama tapi kita tetap saling membantu dan itulah hebatnya Jawa Timur. Untuk kesuksesan Indonesia di kanca Otomotive Dunia.(AD1)

banner 300250