oleh

Siswa SMP di Sumenep Secara Mendiri Datangi Lokasi Vaksinasi Yang Diselenggarakan Oleh Polres

Harianmerdekapost.comSumenep, Madura, Jawa Timur-Jika sebagian orang enggan di vaksin dengan berbagai alasan, namun hal yang berbeda ditunjukkan oleh Fikri Khair Rahmansyah.

Siswa kelas IX di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumenep ini malah secara mandiri mendatangi langsung lokasi Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Sumenep di Terminal Arya Wiraraja, Rabu (25/8/2021).

Saat mendatangi lokasi vaksinasi, siswa berusia 15 itu mengaku jika dirinya minta diantarkan ke orang tuanya.

“Saya vaksin atas kemauan sendiri. Sebenarnya ada jadwal tersendiri di sekolah. Tapi, saya ingin vaksin hari ini,” katanya, dengan semangat, Rabu (25/8).

Usai divaksin, dia merasa lega, sebab proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolahnya sudah di mulai. Dia juga merasa senang, sebab tidak was-was untuk divaksin demi meningkatkan imun tubuh.

“Alhamdulillah sudah lega. Tidak ada rasa was-was lagi mengikuti tatap muka pembelajaran di sekolah. Bagi saya secara pribadi, vaksin ini sangat penting guna membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan wabah Covid-19,” ucapnya.

Vaksinasi Covid-19 untuk usia anak umur 12 hingga 7 tahun dimulai sejak bulan Juli 2021 kemarin.

Hingga saat ini, tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumenep terus melaksanakan vaksinasi guna membentuk Herd Immunity (Kekebalan imunitas tubuh).

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya mengajak seluruh warga di kabupaten untuk melakukan vaksin.

“Dengan vaksinasi inilah diharapkan terbentuk kekebalan tubuh sehingga pandemi COVID-19 cepat berakhir,” tukasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh. Iksan mengungkapkan bahwa vaksinasi untuk tingkat SMP sudah mulai dilakukan sejak Senin (23/8/2021) Kemaren.(Nri/Red)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed