oleh

Simbol Kebersamaan Pemuda Cipancar Desa Sirnajaya Dalam Memeriahkan HUT RI Ke-76.

Harianmerdekapost.com Bogor Jabar,.- Kampung Cipancar adalah sebuah Kampung yang berada dipelosok Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Selama ini, Kampung Cipancar memang jarang terjamah masyarakat umum, mungkin dari target akses jalan yang susah, dan mungkin dari jarak yang cukup jauh juga dari khalayak ramai, membuat Kampung Cipancar seakan-akan bagaikan sebuah Kampung yang tertinggal.

Meskipun Kampung Cipancar berada dipelosok daerah, namun tidak mengurangi rasa kompak bagi para warga dan para pemudanya, kekompakan para pemuda Kampung Cipancar ini perlu kita perhatikan dan kita perhitungkan, bahkan perlu untuk kita contoh dalam menjalankan hidup bermasyarakat.

Kali ini, dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-76, kekompakan para pemuda bersama warga Kampung Cipancar dibuktikan dengan mengadakan beberapa macam kegiatan perlombaan, kegiatan tersebut digelar dipesawahan dan perkebunan didaerah Kampung Cipancar sendiri, Selasa, (17/8/2021).

Menurut salah seorang Panitia, kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan HUT RI Ke-76 dan sekaligus menghibur para warga, karena diketahui selama ini Kampung tersebut hanya menjadi cemoohan Kampung tetangga lainnya, dengan adanya kegiatan tersebut menjadi sebuah contoh positif sekaligus simbol kekompakan para pemuda bersama warga, agar kedepannya Kampung Cipancar bisa dapat diperhitungkan dan tidak dipandang sebelah mata lagi oleh Kampung-kampung lainnya.

Mengingat krisisnya Negara kita dengan adanya Pandemi Covid-19, serta dengan adanya masa PPKM, maka kegiatan pun dilaksanakan dengan seadanya dan tidak terlalu terbuka, lokasi kegiatan juga hanya diadakan diwilayah Kampung Cipancar itu sendiri, dengan tujuan untuk keterbatasan para penonton, jangan sampai menimbulkan adanya kerumunan yang berlebihan, karena kegiatan digelar semata-mata hanya untuk menghibur warga setempat.

Ada beberapa macam perlombaan yang diadakan oleh panitia, ada perlombaan yang khusus untuk anak-anak, dan ada pula perlombaan yang diadakan khusus untuk para pemuda.

Sebut saja Putra (Nama Samaran) selaku Ketua Panitia yang juga merupakan donatur tunggal dari kegiatan tersebut mengutarakan, dirinya menggelar kegiatan tersebut hanya untuk menghibur warga setempat, terutama anak-anak, bahkan dirinya tertarik mengadakan acara tersebut karena melihat kekompakan dan keuletan dari para Pemudanya.

“Saya senang bisa memeriahkan warga khususnya anak-anak meskipun hanya dengan sedikit hiburan, saya mengadakan acara ini karna saya sangat kagum pada para Pemuda disini yang selalu kompak dan bergotong royong, saya hanya menyiapkan dana tapi merekalah para Pemuda yang bekerja menyiapkan dan membersihkan tempatnya serta mendekorasi lokasi” Ucap Putra.

Putra juga memberikan apresiasi kepada para Pemuda Kampung Cipancar, dan berharap kekompakan para pemuda ini akan selalu tumbuh pada generasi-generasi selanjutnya, karena kekompakan adalah sebuah simbol kebersamaan dalam menjalani hidup bermasyarakat.

Masih sambung Putra “Saya sangat kagum akan kekompakan dari para pemuda Kampung Cipancar, seperti kita ketahui bersama, kekompakan para pemuda bersama warga sudah jarang kita temui, apalagi didaerah perkotaan, kebanyakan para pemuda diperkotaan berjiwa sendiri-sendiri tanpa saling memperdulikan satu sama lainnya, sangat berbeda sekali dengan para pemuda dikampung ini, mereka selalu saling bantu dan saling bergotong royong dalam setiap hal maupun kegiatan, meski mereka hidup dipelosok daerah, namun tidak mengurangi rasa kebersamaan mereka untuk saling menjaga dan membantu, jiwa kekompakan dan kebersamaan para pemuda ini perlu kita tauladani bersama, karena dengan kekompakan dan kebersamaan inilah kita bisa hidup damai dalam bermasyarakat” Katanya.

“Saya sangat bangga berada ditengah para pemuda dan warga yang masih memiliki jiwa sosial dan toleransi besar dalam kebersamaan seperti mereka, jika para pemuda disetiap daerah bisa selalu berjalan beriringan bersama, maka tidak akan ada gesekan-gesekan ataupun pertikaian antar pemuda, seperti contoh banyaknya yang telah terjadi di daerah-daerah lain, saya sangat mengapresiasi para pemuda disini yang selalu bersatu, khususnya untuk Kang Kolay Ketua Pemuda Kampung Cipancar” Tutup Putra.

Acara demi acara pun berjalan dengan aman, damai dan kondusif sampai kegiatan tersebut selesai.

T.B

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed