Setelah Dilantik, Para Kades diMinta Untuk Fokus Penanganan COVID – 19 di Desanya

banner 300250

banner 300250

Bojonegoro, harianmerdekapost.com – Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah menyampaikan bahwa dalam situasi seperti ini Pemkab Bojonegoro harus tetap melaksanakan tugas mandatory yakni melaksanakan pelantikan.

Calon Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak Gelombang III yang lalu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid- 19).

“Sehingga pelantikan kepala desa terpilih besok dilaksanakan melalui videoteleconference (Vicon) dari masing masing kecamatan,” ungkap Bupati Anna.

Bupati juga berharap para Kepala Desa yang sudah dilantik tidak menggelar acara dengan mengumpulkan banyak orang.

“Kami justru menghimbau agar mereka langsung kerja dan harus mulai focus untuk konsolidasi internal serta melakukan langkah-langkah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona”, tutur Bupati Anna.

Sementara itu pelantikan dan pengambilan sumpah melalui video conference tersebut akan berlangsung di Comand Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Kabupaten Bojonegoro, Rabu 1 April 2020.

Pada pelantikan tersebut, Kepala Desa yang akan mengikuti prosesi pelatikan berada di Kantor Kecamatan masing-masing, dengan disediakan perangkat lengkap serta rohaniwan yang telah ditugaskan dari KUA setempat.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih tahap I yang diikuti 24 desa di 15 kecamatan dan akan disiarkan secara live streaming.

“Hasil koordinasi kami dengan pihak Kecamatan, semua persiapan sudah tidak ada masalah dan semoga acara pelantikan berjalan dengan lancar baik sesuai harapan bersama,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bojonegoro, Machmuddin saat diwawancarai wartawan harian merdeka post.com di kantornya. (Jurnalis abq n team )

banner 300250