Sertu A Safraji Bantu Warga Pelopori Pengerasan Jalan

banner 300250

Probolinggo,harianmerdekapost.com-Kondisi jalan yang becek saat musim hujan serta berdebu saat musim kemarau yang dapat menghambat perjalanan keluar maupun masuk Dusun Randu Gugut Rt. 18/ Rw. 04, Desa Purut, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

banner 300250

Dari kondisi inilah Sertu A. Safraji, Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang, bersama warga masyarakat, bergotong royong mengadakan Perbaikan, ada dua titik yang akan diperbaiki hari ini yaitu Perbaikan jalan dan perbaikan selokan, dengan harapan dapat memperlancar lalu lintas jalur perekonomian Desa, dan tidak terjadi genangan air di jalan.
Sabtu (14-2-20).

Saat matahari baru saja menampakkan sinarnya di Dusun Randu Gugut, Desa Purut, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, masyarakat tampak sudah mulai berdatangan dan bergerombol didepan rumah Bapak Sugito, mereka datang untuk melaksanakan gotong royong perbaikan jalan dan selokan di Dusun mereka
sehingga diharapkan nantinya jalan yang di perbaiki dapat dilalui oleh semua warga masyarakat dengan nyaman dan lancar. Ada 2 titik perbaikan yang dikerjakan yaitu jalan sepanjang 300 meter, lebar 3 meter dan selokan dengan panjang 350 meter, lebar 1 meter, dikerjakan secara gotong royong melibatkan perangkat Desa dan warga masyarakat sekitar sekitar 35 orang.

Disela-sela pengerjaan tersebut di atas, yang sedang dilakukan, awak media berkesempatan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/09 Lumbang, Kapten Czi Bagus Handoko saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan ” Babinsa selayaknya harus ikut beperan aktif dimasyarakat, hal itu merupakan bagian tugas pokok yang tidak bisa dipisahkan karena rakyat adalah rohnya TNI sehingga kita (Babinsa) harus membantu kesulitan rakyat, Babinsa tidak punya dana untuk membangun tetapi punya semangat dan tenaga untuk mencarikan solusi bila ada kendala pada masyarakat, apabila ada kendala yang tidak bisa diatasi maka Babinsa akan melaporkan kepada Danramil” dan seterusnya, ucap Kapten Czi Bagus Handoko. Komandan Koramil 0820/09 Lumbang.

Bpk Dodik Ulianti sebagai Pj Kepala Desa Purut, atas nama warga Desa Purut pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kerja sama Babinsa selama ini, karena dengan kehadirannya dapat memberi motifasi dan semangat kerja kepada warga masyarakat.
“Menurutnya (Bpk Ulianti), kehadiran Babinsa merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti. Warga sangat berterimakasih kepada Bapak babinsa karena kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, contohnya seperti sekarang, Babinsa setia bersama kami, “tuturnya.

Kegiatan Karya bhakti perbaikan jalan dan selokan yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat ini diharapkan dengan jalan Desa yang sudah bagus dan merupakan salah satu fasilitas akses masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Purut, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.(umar)