SERTIPIKAT MASSAL PROGRAM PTSL DESA WATUGALUH

banner 300250

Jombang , harianmerdekapost , com l
Percepatan pelaksanaan Reforma Agraria terus di lakukan oleh pemerintah , dalam hal ini kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional ( ATR / BPN ) , untuk menghindari adanya permasalahan konflik agraria dan sengketa tanah serta mengurangi ketimpangan penguasaan ke pemilikan , penggunaan dan pemanfaatan tanah , sehingga harapan pada tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar dan dapat tercapai .

banner 300250

banner 300250

Sertifikat tanah merupakan salah satu aset yang sangat di nantikan bagi masyarakat karena akan memberikan kepastian hukum atas hak tanah yang di miliki dan aset warisan untuk anak cucu di masa yang akan datang . Maka dari itu pemerintah melalui Kementerian ATR / BPR melaksanakan pendaftaran tanah secara masif di seluruh Indonesia melalui program unggulan yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL ) , melalui program ini di harapkan sengketa dan konflik pertanahan bisa di cegah sampai masa yang akan datang .

Program PTSL ini dapat mengatasi keluhan warga masyarakat yang selama ini pengurusan sertipikat tanahnya sulit dan lama , kini menjadi mudah dan cepat .
Pendaftaran tanah yang biasa di sebut dengan sertipikat tanah adalah kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum kepemilikan tanah masyarakat .

Dalam pelaksanaan Program PTSL ini , Kepala Desa Watugaluh Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Feriyanto segera membentuk panitia PTSL melalui forum musyawarah mufakat untuk memilih panitia yang cerdas dan energik , dengan struktur panitia sebagai Ketua : Kamaludin , Sekretaris : Maksum , dan Bendahara : Syaifudun Zuhri .

Warga masyarakat Desa Watugaluh , sangat terbantu dengan adanya Program PTSL ini .
Empat dusun yang ada di Desa Watugaluh yaitu Dusun Watugaluh , Dusun Nanggalan ,Dusun Jasem , dan Nggendong , warga yang sudah mendaftarkan bidang tanahnya dan data yang sudah masuk ke Panitia PTSL sebanyak kurang lebih 645 bidang dari jatah BPN Jombang sebanyak 2000 bidang .
Kepala Desa Feriyanto juga menghimbau warganya agar segera mendaftarkan bidang tanahnya bagi yang belum mendaftar .

Kepala Desa Watugaluh dan Ketua PTSL Kamaludin beserta seluruh Anggota PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya program PTSL di desanya .
Seluruh perangkat Desa Watugaluh juga sangat membantu dalam pemberkasan Program PTSL ini , hingga Program PTSL ini berjalan lancar .Editor red ( Jurnalis Efen )

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed