oleh

Serentak, Polres Lumajang Gelar Yustisi Pastikan Masyarakat Patuh ‘Prokes’

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si terus mendorong Polsek jajaran Polres Lumajang untuk terus melakukan operasi yustisi, dalam halnya upaya menegakkan protokol kesehatan ditengah pemberlakuan PPKM Darurat ditengah upaya memangkas penyebaran Covid – 19, hingga menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari.

Adapun sasaran giat diantaranya pada lokasi yang kerap dijadikan tempat tongkrongan diantaranya : pertokoan, warung, depot cafe dan PKL serta tempat wisata. Berikut tindak lanjut dari pemberlakuan PPKM Darurat yaitu giat dilakukan di tempat ibadah keagamaan.

“Kegiatan dilakukan setiap hari, pagi dan sore. Jadi mekanismenya petugas melakukan sosialisasikan aturan PPKM darurat, pakai megaphone, sambil membagikan masker, terang Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta mewakili Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si, Senin (5/7/2021).

Imbuh Paursubbag Humas, petugas kala itu berkeliling hingga ke kampung – kampung. Diantaranya menyampaikan imbauan agar tidak bepergian ke luar kota, bahkan tidak menerima tamu dari luar kota.

“Jadi kami disini benar – benar memastikan bahwasanya masyarakat telah patuh sehingga turut menjadi bagian yang mendukung pemerintah dalam upaya mengakhiri pandemi,” imbuhnya.

Juga, petugas mengecek masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri. Dipastikan tidak melanggar dengan secara diam – diam kabur keluar rumah semasa dalam masa isolasi dan pengawasan.

“Ini serentak kami lakukan di setiap Polsek Jajaran, terlebih dalam wilayah rayon, dilakukan bersama – sama atau bergabung dengan stakeholder terkait, ” tukasnya. (fjr/red)

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed