Seorang Pegawai Satpol PP Dan WH Bireuen, Memecah Meja Ruang Kator

banner 300250

banner 300250

Aceh,Harianmerdekapost.Com-Bireuen, Seorang  petugas Satpol PP dan WH di Kabupaten Bireuen  Propinsi Aceh  memecahkan  meja  bendahara ruangan kantor setempat akibat tidak tepat transfernya  dana  tunjungan  prestasai kerja (TPK), Rabu  (18/3/2020 ).

Sebelum kejadian itu, beredar informasi bahwa sebagian pegawai Satpol PP dan WH Bireuen telah menerima pembayaran dana TPK ke rekeningnya masing-masing.Sementara seorang pegawai di Satpol PP dan WH Bireuen, atas nama Hendra yang juga Kasubbag Keuangan di kantor itu belum menerima dana tersebut, sehingga Ia ikut mengamuk dan merusak kursi dan meja di ruangan bagian keuangan di kantor tersebut.

,”Kemudian, Ia sempat membanting satu unit kursi serta meja dibagian ruangan lantai dua, bahkan ruangan itu  sudah amburadur dan  berantakan,” sebut sejumlah pegawai Satpol PP dan WH Bireuen yang tidak  menyebut namanya.

Menangapi hal itu, Kasatpol PP dan WH Bireuen, Jamaluddin SP yang dikonfirmasim, oleh  media ini di Ruang kerjanyamengaku, Ia tidak mengetahui secara jelas tentang  persoalan yang terjadi di kantor tadi pagi.

Terjadi , saat kejadian itu Ia bersama Bendaharanya  lagi berada di Kantorrjasi Pemkab Bireuen karena ada rapat khusus, terakhir insiden tersebut diketahui setelah diberitahu oleh pegawai lain. 

“Sayapun      kaget  setelah  terjadi kejadiannya, karena sebelumnya baru pulang dari Kejaksaan. Lalu saya dan bendahara harus mengikuti rapat di kantor pemerintahan di Cot Gapu,“ katanya.

Sementara itu Bendahara Satpol PP dan WH Bireuen, Said Ihsan yang dikonfiramsi terpisah menjelaskan, dirinya bukan tidak mentransfer dana TPK yang dimaksud, tetapi yang bersangkutan sempat meminjam uang Kasatpol dan akan dipotong saat keluar uang TPKny, ucapnya.

“Bukan tidak ditransfer,  untuk pegawai atas nama Hendra akan diserahkan secara langsung setelah dipotong pinjaman, karena ada perjanjian seperti itu, makanya tidak ditransfer ke rekeningnya seperti pegawai lain,” ungkapny (Wardi)