oleh

Seorang Nenek 70 Tahun Yang Tak Pernah Tersentuh Bantuan

Harianmerdekapost.com-Sampang, Jawa Timur, Madura – Padahal, selama pandemi Covid-19 ini, pemerintah telah mengucurkan berbagai macam program bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdampak virus Corona.

Saat ditemui di kediamannya, nenek yang sudah tua renta itu mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan sekalipun dari pemerintah, baik dari pemerintah Desa, Provinsi, Kabupaten/Kota maupun dari pemerintah pusat.

“Saya tidak pernah dapat bantuan apapun,” kata nenek jetina kepada awak media Harian merdekapost dengan bahasa madura. Selasa(6-04)

“Saya tak pernah dikasih bantuan berupa apapun hanya tetangga sebelah yang sudah mampu saja yang dapat bantuan ya alhamdulillah masih ada tetangga yang lain membantu saya nak, kadang dikasih 20 ribu sama tetangga,” ucapnya.

Kendati demikian, pemerintah Desa gunungkesan terkesan tidak mau tau tentang kondisi nenek jetina yang sangat memprihatinkan itu. Terbukti, sampai saat ini belum ada dari pihak pemerintah Desa setempat yang mendatangi nenek jetina untuk menginformasikan jika nenek tua renta itu akan dijadikan sebagai salah satu penerima manfaat bantuan sosial, seperti BLT DD atau Bansos Pemkab Sampang

“Sampai saat ini belum ada aparat desa yang datang ke sini,” ucap nenek jetina

Hal senada juga disampaikan oleh warga yang kurang mampu lainnya , , yang tinggal di Dusun nungkesan, Desa gunungkesan, Kecamatan karang penang kabupaten sampang.

Warga yang berprofesi sebagai petani kebun itu menilai jika bantuan sosial di Desa gunungkesan yang sudah beperapa kali bantuan bahkan banyak yang masih tidak tepat sasaran.

Ia berharap kepada pemerintah Desa setempat agar masyarakat miskin yang ada di Desa gunungkesan lebih diperhatikan lagi. “Kami berharap masyarakat seperti saya dan nenek jetina ini bisa menjadi salah satu penerima manfaat bantuan sosial di Desa gunungkesan,” harapnya.

Sementara Kepala Desa gunungkesan saat di datangi awak media di kediamannya untuk dimintai keterangan mengenai nenek jetina namun kepala desa gunungkesan enggan untuk di temui dengan alasan di bilang keluar padahal salah satu tetangga nya mengatakan kepala desa tersebut ada di tempat,

Padahal Selain nenek jetina masih ada lagi masyarakat yang kurang mampu di Desa gunungkesan termasuk dusun nungkesan yang masih belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah,
HMP, (tomas/ sdman)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed