Senam Warga RW 05 Bukid III bersama LPMK Kelurahan Banyu Urip Surabaya

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Ketua RW 05 Handi Tri Prawono, beserta ketua LPMK Sujipto, Wakil ketua LPMK Suryadi, Sekertaris LPMK Imam Mas Hudi, ketua RT 07 Sunarji dan ketua RW 04 Ahmad ikut serta bergabung melakukan senam bersama puluhan warga bertempat di RT 07 / RW 05 Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya, Minggu (15/3/2020) pagi.

Ketua RW 05 usai senam, Handi Tri Prawono mengatakan kegiatan ini rutin digelar untuk mengajak masyarakat menanamkan pola hidup sehat dengan berolahraga berupa senam.

“Jadi memang kegiatan olahraga senam rutin kita laksanakan, sekali dalam seminggu. Karena saya lihat antusiasme warga cukup tinggi kalau kita lakukan kegiatan seperti ini,” ujar Handi Tri Prawono tersebut.

Ketua RW 05 Kelurahan Banyu Urip itu menambahkan bahwa, pihaknya mengajak seluruh warga yang ada di RW 05 Banyu Urip untuk menjalankan pola hidup sehat.

“Kalau melihat rutinitas atau aktivitas sehari-hari masyarakat khususnya di Kecamatan Sawahan itu cukup tinggi, sehingga harus diselingi dengan olahraga agar bisa lebih segar lagi berkegiatan,” katanya.

Karena tingginya warga masyarakat hadir di wilayah RW 05 khususnya kalangan emak-emak, Handi pun menfasilitasi dengan menghadirkan instruktur atau pelatih senam Lilla juga salah satu Sie di LPMK.

“Senam juga tidak asal-asalan, ada juga teknik dan gerakan tersendirinya, itulah kita fasilitasi dengan menghadirkan instruktur yang memang ahli. Karena saya lihat masyarakat juga cukup antusias,” tuturnya.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi

banner 300250