oleh

Semarakkan HUT RI, Petugas Satpas SIM Satlantas Polres OKI Layani Warga dengan Berpakaian Atribut Adat Sumsel Senin, 16 Agustus 2021-

Harianmerdekapost.com-KAYUAGUNG-OKI – Jelang peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021, ada sedikit berbeda dari hari biasanya di Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Ogan Komering Ilir (OKI). Karena petugas di kantor ini mengenakan tanjak dan kain songket, atribut pakaian adat khas daerah Sumsel saat melayani masyarakat.

Kasat Lantas Polres OKI AKP Johan Suseno SIK M.Ik, Senin (16/8) mengatakan, seperti diketahui kita semua akan memperingati HUT RI ke-76. Oleh karena itu, kami dari Satlantas Polres OKI melakukan sedikit inovasi dengan cara mengenakan pakaian adat Sumsel, namun tak menghilangkan makna pakaian seragam yang digunakan.

“Berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan pakaian adat, guna menyemarakkan HUT RI ke-76 tahun 2021. Dan karena saat ini masih masa pandemi Covid 19, tentunya kita juga mengedepankan protokol kesehatan, baik bagi para petugas kita maupun masyarakat,” ujar dia.

Protokol kesehatan Covid-19 kita terapkan mulai dari saat masyarakat masuk pintu Satpas hingga mengikuti tahapan – tahapan yang harus dilalui oleh pemohon SIM. Kata dia lagi, sedangkan untuk baju adat yang kita kenakan adalah pakaian adat Sumsel, ditambah pita merah putih yang dililitkan pada lengan sebelah kanan.

“Itu menandakan kita ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT RI ke-76. Pesan kami bagi masyarakat OKI besok, saat dilaksanakan peringatan hari kemerdekaan, pada pukul 10.17 WIB, ada 3 titik lokasi, akan dilakukan pemberhentian kendaraan selama 3 menit untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya,” pungkas dia.

Ketiga lokasi tersebut, ditambahkan dia, pertama di depan Mapolres OKI, kedua titik jalan poros di depan kantor bupati dan yang ketiga di Simpang 4 dekat Polsek Kayuagung. [RF,AR.]

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed