Selama Lima Hari ke Depan, GP-Ansor dan Pemuda Assyifa Pasean, Gelar Pencegahan Covid 19

banner 300250

banner 300250

PEMEKASAN, harianmerdekapost.com- Wabah virus corona atau Covid-19 terus meluas diberbagai daerah. Situasi ini masyarakat dianjurkan untuk dirumah saja. Minggu, (29/3/2020)

Menyikapi makin meningkatnya wabah mematikan tersebut, sejumlah antisipasi dilakukan, termasuk penyemprotan disinfektan ke pondok pesantrean dan fasilitas umum lainnya. 

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pasean (PAC GP Ansor) bekerjasama dengan Pemuda As-Syifa bergerak cepat turun ke masyarakat melakukan tindak pencegahan dan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah pondok pesantren serta tempat umum lainnya Se-Kecamatan Pasean.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari tertanggal Sabtu-Rabu (28 Maret – 01 April 2020). Hal ini merupakan tindakan antisipasi menyebarnya virus Corona atau Covid-19 di masyarakat. 

“Untuk mencegah dan melawan virus corona ini hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawan kita bersama terutama Ansor, agar masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti protokol pemerintah”, ujar Rasat Ketua PAC Ansor Pasean. Minggu, (29/3/2020)

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Yayasan As-Syifa pentingnya sosialisasi dan pencegahan Covid-19.

“Dengan membekali mereka proses sosialisasi serta membekali dengan penyemprotan disinfektan tersebut sehingga masyarakat lebih faham dan tenang ketika mendengar isu-isu yang beredar, apalagi berita yang masih belum jelas”, ungkap Hasin.

Hal ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa oleh beberapa pengasuh Pondok Pesantren sekitar.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Ansor dan As-Syifa yang masih mempunyai kepedulian da kepekaan luar biasa terhadap sosial, semoga kedepannya semakin jaya dan istiqomah serta mendapat barokahnya para Ulama-Ulama Nahdlatul Ulama”, tutup KH. Zainuddin pengasuh pondok pesantren Al-Mukarromah.

Jurnalis : Sid
Kontributor : Jhoe