oleh

*SEKJEN LARM-GAK, MEMENUHI PANGGILAN UNIT TIPIDTER POLRES BANGKALAN TERKAIT ADUAN PELANGGARAN PROKES YANG DI LAKUKAN KADES POCONG*

Harian merdekapost.com-Bangkalan,Madura jatim– Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (LARfM-GAK) memenuhi panggilan dari Reskrim unit Tipidter Polres Bangkalan, untuk di mintai keterangan terkait dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan yang di lakukan oleh Kepala Desa Pocong, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, (3/6/2021).

Bung Baihaki Akbar, S.E., S.H. Sekjen LARM-GAK memenuhi panggilan Reskrim Unit Tipidter Polres Bangkalan untuk memberikan keterangan Terkait Pelanggaran Protokol Kesehatan yang di lakukan oleh Kepala Desa Pocong, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, dalam keterangannya menyampaikan apa yang terjadi di acara pernikahan anak kepala desa pocong, melanggar Protokol Kesehatan, diantaranya tamu undangan tidak menggunakan masker, tidak jaga jarak, berkerumun, tidak ada pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermo gun dan tidak ada arahan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, dan kami juga menyerahkan bukti video sebagai tambahan alat bukti, karna menurut kami apa yang di lakukan oleh kepala desa pocong tidak mencerminkan sebagai pemimpin pemerintahan dan seharusnya kepala desa pocong, tidak melakukan acara tersebut di karenakan penyebaran dan penularan COVID 19 di kabupaten Bangkalan masih tinggi.

Kami juga meminta kepada penyidik Reskrim unit Tipidter Polres Bangkalan untuk segera memanggil dan memeriksa Kepala Desa Pocong, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, demi tegaknya supremasi hukum di kabupaten Bangkalan, dan kami akan mengawal, mengawasi dan menyikapi kasus tersebut sampai Kepala Desa Pocong di tetapkan sebagai tersangka dan di lakukan penahan.

Biarpun Langit Runtuh Kebenaran Dan Keadilan Harus Tetap Di Tegakkan, ujar Moc. Taufik MD, S.I.Kom., S.H., M.H. Ketua Umum LARM-GAK.

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed