Secara Simbolis Forpimda Berikan Bantuan Tunai untuk Perwakilan Pedagang Kali Lima dan Warung di Aula Makodim

banner 300250

Harianmerdekapost.com Surabaya – Akibat dampak pandemi Covid-19, para pedagang kaki lima dan warung mendapatkan perhatian serius dari TNI, Khususnya di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara, Selasa (26/10) Pagi.



banner 300250

Dalam kegiatan Seremonial penyaluran BTPKLW oleh TNI tahun 2021, dilaksanakan di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara, Letkol Inf. Adnan, yang mewakili Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P.

Para Pejabat tamu undangan yang hadir, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino S.H., S.I.K., M.Si., Kabag Ops, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kapolsek Krembangan, Kajari Tanjung Perak, Camat Krembangan yang mewakili Wali Kota Surabaya, dan Lurah Krembangan.

Dalam Sambutan Dandim yang dibacakan Oleh Kasdim, Bantuan tunai ini didasari bahwa pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana non alam Covid-19 ini, yang mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami seluruh warga masyarakat, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya akibat pandemi Covid-19, serta banyak usaha kecil dan menengah yang gulung tikar, tuturnya.

Dengan memahami kondisi seperti itu, Pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat melalui beberapa tahap pembagian sembako dan saat ini kembali Pemerintah membantu masyarakat melalui TNI, khususnya untuk warga masyarakat wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara secara khususnya kepada para pedagang kaki lima dan warung berupa uang tunai sejumlah Rp 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) Pendataan dan verifikasi yang dilakukan para Babinsa Kodim 0830/Surabaya Utara ini tidak ada unsur diskriminatif sedikitpun, hanya semata-mata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, tutupnya.

Dalam kegiatan ini Sebanyak 6 Orang yang mewakili pedagang kaki lima dan warung yang ada di wilayah Kodim 0830 Surabaya Utara mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp1.200.000 sebagai bantuan modal usaha dan secara simbolis diserahkan oleh Tamu Undangan.

Bagi penerima bantuan sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh seluruh Bhabinsa kepada pedagang kaki lima dan warung wilayah Kota Surabaya yang terdampak Covid-19, diharapkan bantuan ini dapat membantu bagi para pedagang yang terdampak akibat pembatasan kegiatan dimasa PPKM. (Moh sokip)

banner 300250

banner 300250

News Feed