oleh

SBSI Aceh Gelar Konsolidasi, Rapat Pengurus Permasalahan Kesejahteraan Buruh di Aceh

Aceh,harianmerdekapost.com- Pengurus Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Wilayah Aceh menggelar Konsolidasi dan Rapat untuk memperkuat silaturahmi dan mencari permasalahan kesejahteraan buruh di Aceh, Rabu (18/11/2020).

Diskusi yang dihadiri oleh belasan perwakilan buruh dari berbagai kabupaten/kota di Aceh ini sangat antusias dan semarak, dikarenakan peserta sangat aktif berdiskusi terkait permasalahan buruh di daerahnya masing-masing.

“Ini merupakan momen yang sangat penting, dikarenakan ada perwakilan buruh dari berbagai perwakilan kabupaten/kota di Aceh yang ikut menghadiri dengan antusias dan bertanya terkait permasalahan buruh di daerahnya”, ujar Koordinator Wilayah (Korwil) SBSI Provinsi Aceh, Ayah Ishak Yusuf.

Aktivis Buruh ini juga menyampaikan bahwa untuk mensejahterakan buruh di Aceh diperlukan sinergisitas dan diskusi terhadap seluruh stakeholder, baik itu pemerintah, masyarakat dan pemuda demi mencapai solusi yang kongkrit ke depannya.

“Untuk mencapai kesejahteraan buruh di Aceh diperlukan sinergi dan diskusi aktif sesama stakeholder, seperti pemerintah, masyarakat dan pemuda. Hal ini kita cari solusi bersama dan kongkrit ke depannya” tambahnya.

Selain itu, kondisi rakyat Aceh yang dimana kesejahteraan kaum pekerja merupakan cerminan dari maju atau tidaknya Aceh, harus diwujudkan secara nyata dan juga harus segera diimplementasikan secara kongkrit dalam ruang lingkup ketenagakerjaan Aceh.

“Kita melihat hari ini Aceh salah satu provinsi termiskin di Indonesia, bahkan di Sumatera sendiri. Kita meminta kepada pemprov Aceh agar mensejahterakan rakyat Aceh terutama kaum pekerja. Karena kesejahteraan kaum pekerja ini cerminan dari maju atau tidaknya Aceh sendiri. Ini harus diwujudkan secara nyata dan diimplementasikan secara kongkrit dalam ruang lingkup ketenagakerjaan Aceh”, ujarnya.

Diskusi ini kemudian diwarnai dengan pertanyaan dari beberapa perwakilan buruh dan dijawab langsung oleh Ayah Ishak Yusuf serta dilanjutkan penutupan dengan membaca doa demi kelancaran perjuangan SBSI Aceh ke depannya.(wardi)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed