Satu Pasien Positif Covid-19 Di Isolasi Di RSUD Kardinah Kota Tegal

banner 300250

Kota Tegal-harianmerdekapost.com-Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berinisial “AS” asal Kelurahan Slerok Kota Tegal yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona dan rawat di ruangan isolasi di RSUD Kardinah Kota Tegal pada hari senin (16/3/2020) dinyatakan Positif terpapar virus corona. Pernyataan tersebut disampaiakan TIM Gugus Satgas Covid-19 Kota dan Walikota Tegal H. Dedy Yon kepada sejumlah Wartawan yang hadir dalam Confrensi Pers di Balai Kota, Rabu malam (26/3/2020).

banner 300250

Walikota menyampaiakan, bahwa saat ini Jawa Tengah masuk dalam situasi yang genting, dan di Kota Tegal ada yang sudah positif pasien corona, meskipun dia tidak berdomisili di Tegal karena bekerja sebagai TKI di Arab Saudi, karena itu kita harus bersama-sama menjaga diri dengan mematuhi aturan Pemerintah.

Direktur RSUD Kardinah Heri Susanto mengatakan, warga Tegal berusia 34 tahun itu baru pulang bekerja di pertambangan minyak di Dubai, Uni Emirat Arab. Disampaiakan Heri, saat pasien dalam perjalanan pulang dari Dubai, pasien mengalami panas, batuk dan sesak nafas. Sampai di Stasiun Kota Tegal, sebelum sampai rumah sekitar pukul 02.00 WIB Senin (16/3/2020), pasien langsung dibawa ke ruang isolasi RSUD Kardinah. Tutur Heri.

Awalnya Pasien masuk ke RSUD Kardinah karena mengalami demam, batuk dan sesak nafas.

Diberitakan sebelumnya, menurut Heri, sejak wabah corona merebak pertama kali di China, sejak bulan februari, RSUD Kardinah merawat lima pasien suspect corona. Tiga pasien sudah dipulangkan karena hasilnya negatif, sedangkan dua pasien warga tegal kota dan pemalang masih dalam pemerikasaan. salah satu pasien yang berasal dari Kelurahan Slerok Kota Tegal Positif terpapar virus Corona. (Iman)