Satlantas Polres Sumenep Sosialisasi Kepada Pengendar Antisipasi Penyebaran Virus Corona

banner 300250

banner 300250

Sumenep, harianmerdekapost.com – Untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona (Covid – 19) di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur Satuan Lalu – lintas Polres Sumenep melakukan giat sosialisasi pencegahan Covid – 19. Giat tersebut dilakukan di Simpang tiga jalan Dokter Cipto Desa Kolor, Kecamatan Kota dan di Rumah Dinas Kapolres Sumenep Desa Pabian, Jumat (20/3/2020).

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Apriyanto, SH., mengatakan dalam giat tersebut pihaknya memberikan sosialisasi terkait pencegahan virus cornoa (Covid – 19) kepada pengendara.

Seperti contoh harus mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Selain itu diimbau kepada warga masyarakat agar tidak terlalu panik dalam menghadapi virus corona ini, namun tetap harus waspada.

“Untuk itu jangan sering keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang, jika harus keluar rumah sebaiknya menggunakan masker,” kata mantan Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya itu.

Juga pernah menjabat Kanit Lantas Polsek Genteng ini Deddy, juga mengimbau kepada masyarakat agar mengubah pola hidup sehat dan menjaga kebersihan, yakni mengkonsumsi makanan bergizi seimbang serta rajin berolahraga.

“Dan selain itu, tidak lupa pula pihaknya mengingatkan agar masyarakat tertib dalam berlalu – lintas di jalan raya demi keselamatan diri masing – masing,” ucap perwira dengan 3 balok dipundaknya itu.

Dalam giat tersebut berjalan dengan keadaan aman, lancar dan terkendali kondusif.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi