oleh

Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi

Harianmerdekapost.com-Purbalingga – Satlantas Polres Purbalingga menyosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan saat melakukan penerangan keliling tertib lalu lintas di sejumlah perempatan jalan, Senin (30/8/2021) pagi.

Selain memberikan sosialisasi personel dari Satlantas Polres Purbalingga juga membantu memasang aplikasi. Aplikasi diunduh melalui Google Play Store di telepon genggam berbasis Android.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Kamsel Ipda Agung menyampaikan bahwa hari ini personel Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan penerangan keliling kepada masyarakat khususnya pengguna jalan di sejumlah lokasi.

“Selain sosialisasi tertib lalu lintas disampaikan juga sosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi,” ucapnya.

Disampaikan bahwa aplikasi tersebut dikenalkan agar masyarakat mengetahui fungsi dan kegunaannya. Selain itu, bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan fungsinya.

“Dengan mengunduh aplikasinya diharapkan masyarakat bisa mendukung pemerintah dalam penelusuran, pelacakan digital dan pembatasan ruang gerak untuk memutus sebaran Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan aplikasi tersebut dapat untuk mengetahui data sertifikat vaksin, informasi zona resiko, paspor digital, dan pindai QR Code untuk melacak data masyarakat yang sudah tervaksin.

“Sosialisasi akan terus dilakukan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang mengetahui aplikasi ini dan bisa mengunduh serta menggunakannya,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed