oleh

SATGAS YONIF 512 PERINGATI NUZULUL QUR’AN BERSAMA MASYARAKAT PERBATASAN

Harianmerdekapost.com-Keerom – Anggota Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Ramadan 1442 Hijriah di Masjid Al-Muhajirin bersama dengan masyarakat di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (29/04/2021)

Kegiatan Nuzulul Qur’an dapat mempererat ukhuwah islamiyah di kalangan masyarakat muslim, selain itu juga untuk menggugah dan membangkitkan semangat umat muslim untuk mempelajari ilmu agama, membaca dan mempelajari Al-Qur’an.

Dansatgas Letkol Inf Taufik hidayat mengungkapkan kegiatan Nuzulul Qur’an ini merupakan kegiatan yang diperingati oleh umat muslim di setiap bulan ramadhan.

“Dengan memperingati Nuzulul Qur’an bersama dengan masyarakat, akan mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat” terang Dansatgas.

Acara inti dalam kegiatan ini adalah ceramah peringatan Nuzulul Qur’an yang diberikan oleh Ustadz Multazam, dalam ceramahnya Ustadz menceritakan tentang sejarah turunya Al-Quran.

Selain itu penceramah juga berpesan kepada seluruh jama’ah agar selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT dan tetap menjalankan ibadah meskipun ketika sedang bekerja.

“Manusia akan merasakan kenikmatan yang sesunguhnya ketika bisa mensyukuri Nikmat. para jema’ah yang dirahmati, perkataan adalah sebuah doa jadi apabila berbicara berbicaralah yang baik-baik saja terutama kepada anak-anak, agar kelak menjadi pribadi yang baik, berbakti dan sholeh sholehah. Pahala yang tidak bisa terputus yaitu amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh” terang Ustadz Multazam.

Ustad Hariyanto selaku takmir Masjid Al-Muhajirin merasa senang dengan kehadiran anggota Pos Arso XIII dalam kegiatan ini, ia juga berterima kasih atas partisipasi dalam kegiatan ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Ustadz Hariyanto juga berharap senoga dengan adanya peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat membuat masyarakat semakin mencintai Al-Qur’an karena Al-Qur’an merupakan pedoman bagi umat Islam.

“Semoga dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat membuat kita semakin senang dan rajin membaca Al-Qur’an, karena kelak Al-Qur’an lah yang akan menjadi penolong kita di akhirat nanti” ucap Ustadz Hariyanto.

IL HMP

News Feed