Sangat Tragis Maling Motor Dihajar Massa Sampai Masuk Rumah Sakit

banner 300250

banner 300250

 

GRESIK harianmerdekapost, Com – Moch Basir, 30 , warga Kelurahan Asemrowo, RT 1 RW 8, Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya, babak belur dihajar massa di Cerme, Gresik. Ia kepergok massa saat mencuri motor Kawasaki Ninja nopol W 3890 QE di parkiran PT Indomarco (Indomaret) Jalan Raya Iker-Iker Geger, Kecamatan Cerme, Kamis (27/02/2020) sekira pukul 17.00.

Karena lukanya yang parah, pelaku dilarikan ke RSUD Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan. Sementara satu pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya berhasil kabur dan kini sedang diburu oleh anggota reskrim Polsek Cerme dibantu Satreskim Polres Gresik.

Korban aksi curanmor itu adalah Purwanto, 20, pemuda asal Desa Cagak Agung, RT 2 RW 3, Kecamatan Cerme. Menurut korban, dia tidak tahu jika kendaraannya hendak dibawa kabur pencuri. Dia baru tahu saat mendengar teriakan maling oleh warga.

“Jadi saat itu saya berada di gudang. Kemudian saya langsung keluar untuk melihat kejadian itu,” jelas kariawan PT Indomarco itu saat diperiksa di Mapolsek Cerme.

Kanit Reskrim Polsek Cerme Bripka Mahrizal mengatakan, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan pencurian motor di wilayah Gresik. Salah satunya di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, yang sempat terekam CCTV. Saat itu, pelaku diketahui mengenakan baju hem corak hitam bergaris.

“Pelaku kini tengah dirawat di RSUD Ibnu Sina karena mengalami luka parah akibat dihajar warga. Tadi soalnya muntah-muntah saat saya interogasi. Pelaku mengaku sudah dua kali ini melakukan tindakan kejahatan curanmor ujarnya pelaku.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari kejadian ini antara lain motor Kawasaki Ninja nopol W 3890 QE, kunci T, dan motor pelaku yang ditinggal kabur yakni Honda Vario 125 warna putih nopol L 4743 ZQ.( st /wwn)

banner 300250