oleh

Sambut Ulang Tahun Ke 49, Bank Aceh Syariah Bireuen Donor Darah Dan Serahkan Bantuan Sosial

-Berita, Nasional-64 Dilihat
banner 300250

Harianmerdekapost.com, Aceh, Bireuen– PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen melaksanakan Donor dengan menyumbang 150 kantong darah, dari berbagai jenis golongan untuk ke Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah pada Sabtu, (6-08/2022).

Kegiatan Kemanusian Donor Darah Bank Aceh Syariah Bireuen. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-49 tahun Bank Aceh Syariah, ditahun 2022.

Kegiatan kemanusian ini berlangsung dilakukan oleh Bank Aceh Syariah Bireuen dalam bentuk donor darah dan berbagai kegiatan sosial ditengah masyarakat dalam menyambut untuk memperingati HUT Bank Aceh ke 49 di tahun 2022 dilakukan di halaman Bank Syariah Aceh setempat.

Hasil pantauan awak media ini, para peserta penyumbang donor darah yang begitu sangat antusias baik itu dari kalangan petugas sekurity, mulai para karyawan-karyawati dan staf dari PT Bank Aceh Syariah Bireuen, serta terlihat juga sejumlah masyarakat yang datang langsung kehalaman kantor bank tersebut untuk mendonorkan darahnya kepada petugas medis dari UTD RSUD Fauziah.

Sedangkan bagi setiap bagi para pihak yang akan donorkan darahnya, tentu harus harus antri untul dilakukan dianogsa pemeriksaan oleh petugas UTD seperti mengecek tingkat tensi darah dan melihat kualitas darah bisa di donor apa tidak, bila ada masyarakat yang sakit penyertaan atau sakit komplikasi, setelah tahapan itu dilakukan, baru diberikan kantong darah untuk dilakukan donor darah.

Begitu juga dengan tempat pengambilan darahnya dibagi dua lokasi, satu lokasi di mobil bus khusus yang melayani kegiatan donor darah hanya empat kapasitas orang, dan satu lagi tempat donor darah berada dibawah tenda telah disediakan petugas UTD RSUD dr Fauziah yang berkerjasama dengan Bank Aceh Syariah Bireuen.

Sementara itu pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Junaidi Ramli, mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Bank Aceh yang ke-49 tahun, di tahun ini 2022.

“Selain karyawan-karyawati untuk melaksanakan donor darah, jajaran Bank Aceh Syariah, kita juga sangat berharap masyarakat Bireuen bisa langsung berpartisipasi datang untuk mendonor darahnya dalam membantu dan menolong orang-orang sakit yang membutuhkan berbagai jenis golongan darah saat dirawat Rumah Sakit Umum dr Fauziah,” ujarnya.

Begitu juga berbagai kegaiatan sosial dan kemanusian lainnya, turut dilaksanakan berbagai agenda rangkaian dalam memperingati HUT Bank Aceh Syariah, dengan memberikan berbagai jenis bantuan ke Gampong dan Desa, Masjid, Dayah, Disabilitas, Lansia, panti Jompo, panti Asuhan serta kepada anak-anak yatim-piatu dibeberpa kecamatan dalam kabupaten Bireuen”.(Furkan Ilyas)

banner 300250