oleh

SAFARI RAMADHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI GRESIK BERSAMA FORKOPIMDA DI KECAMATAN BENJENG

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Pemerintah Kabupaten Gresik dan Forkopimda memulai program Safari Ramadhan 1442 Hijriyah pada beberapa hari yang lalu. Safari Ramadhan ini adalah bentuk silaturahmi langsung Pemerintah dengan warga masyarakatnya.

Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah pada Safari Ramadhan yang Ketiga ini, bertempat di GOR Desa Munggugianti, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Senin (26/04/2021).

Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah bersama Forkopimda langsung di sambut oleh Muspika tiga Kecamatan yakni Camat, Kapolsek, Danramil dan Seluruh Kepala Desa dari Tiga Kecamatan yaitu Benjeng, Balongpanggang, dan Cerme.

Dalam sambutannya Bupati Fandi Akhmad Yani menyampaikan, “Walaupun di Kecamatan Benjeng ini sudah masuk pada zona kuning dalam penyebaran dan penanganan covid -19, kita semua gak boleh lengah, harus tetap waspada serta melaksanakan Prokes dengan 5M ( Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian, dan membatasi mobilitas).” ucap Gus Bupati.

Pada kesempatan itu Gus Yani juga mengimbau agar warga Gresik tidak mudik lebaran kekampung halaman sampai dengan waktu yang ditentukan, sebab ini kebijakan dari pemerintah pusat yang harus kita taati supaya pandemi covid-19 ini segera berakhir dari Negara Indonesia.

Lebih lanjut Gus Yani menambahkan, “Pada masa pandemi covid-19 ini dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah pusat, Daerah, Muspika, pemerintahan Desa, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama untuk turut serta bersama-sama memerangi agar pandemi covid-19, segera berakhir dari Negara kita tercinta ini.” tambahnya.

“Mumpung ini Bulan Ramadhan, banyak keunggulannya dibanding bulan-bulan lainnya, mari kita berdoa bersama supaya wabah Covid-19 ini diangkat oleh Allah SWT,” pinta Bupati Gus Yani.

Lebih lanjut Bupati Fandi Akhmad Yani meminta para hadirin semua untuk membaca Surat Alfatihah yang ditujukan kepada putra-putra terbaik Bangsa Indonesia yakni Tentara Nasional Indonesia AL yang menjadi korban tenggelamnya Kapal Selam NANGGALA 402.

“Semoga amal ibadah putra-putra terbaik Bangsa Indonesia yang menjadi korban kapal selam NANGGALA 402 diterima oleh Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan selalu, Aamiin Yaa Robbal Alamin.” doa Gus Yani. (wwn)

News Feed