oleh

RSUD Moh. Anwar Sumenep Lengkapi Gedung Poli Terpadu Dengan Peralatan Canggih

Harianmerdekapost.com-sumenep Madira Jawa Timur,-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar merupakan salah satu rumah sakit kebanggaan masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sebagai satu-satunya Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep telah menjadi Ikon kemajuan pelayanan kesehatan Kabupaten Sumenep dari tahun ketahun.

Sejak mulai diresmikan pada 1981 hingga sekarang, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep telah melakukan berbagai inovasi guna menunjukan kemajuan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat ujung timur pulau Madura ini.

Salah satu contoh dari bentuk keseriusan RSUDMA dalam meningkatkat pelayanan untuk masyarakat terlihat pada gedung Poli Terpadu.

Bangunan yang berdiri megah disisi barat area rumah sakit itu kini dilengkapi dengan berbagai peralatan modern yang tentunya sangat membantu RSUDMA mewujudkan visi misinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu peralatan canggih yang terpasang dalam bangunan tersebut iyalah Smoke Detector atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan Detektor Asap.

Selain Detektor Asap, bangunan dengan dua lantai itu juga dilengkapi lift atau elevator serta AC.

Saat ditemui diruang kerjanya, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar, dr Erliyati menceritakan terkait inspirasi mempercantik Poli Terpadu itu.

Dia berkata, berbenah dan terus meningkatkan kualitas layanan merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan. Terlebih rumah sakit yang dipimpinnya adalah instansi yang memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat.

“Selain menata ruangan dan memasang AC, kami juga menganggap penting memasang detektor asap di rumah saki ini,” kata dokter Erli.

Menurut dokter Erli, keberadaaan detektor asap tentu sangat berguna untuk rumah sakit untuk mendeteksi secara dini adanya segumpalan asap yang berasal dari kerusakan-kerusakan mesin ataupun api, sehingga dapat menghindari terjadinya bencana kebakaran.

“Tujuan dipasangi alat tersebut melindungi masyarakat yang datang untuk memperoleh layanan kesehatan dari ancaman bahaya kebakaran,” terangnya.(Nri)

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed