Rotary Distaster Response District 3420 Indonesia membantu pemerintah menanggulangi Covid-19

-Berita-104 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Surabaya,harianmerdekapost.com – Rotary Club adalah organisasi pengabdian masyarakat yang tertua di dunia yang tersebar juga diberbagai wilayah Nusantara. Dalam membantu Program pemerintah dalam menghadapi bencana maupun musibah Rotary membentuk tim khusus yang diberi nama Rotary Disaster Response dan telah bekerja sejak bencana Lombok, Palu, banjir di Jakarta dan Jawa Barat dan saat ini sedang melakukan gerakan serentak diberbagai wilayah untuk ikut berperan serta dalam menanggulangi Covid 19.(01/04/20)

Anggota Rotary yang sebagian juga para dokter diantaranya drg. Roosanti Nurwinda Purisari, Sp.KGA, Dr. Rosy Setiawati, dr., SpRad(K),CCD, Dr Theresia Novi SpPK dan dokter lainnya bekerjasama dengan seluruh member Rotary untuk membantu tim garda depan Rumah Sakit dengan memberikan bantuan pada para tenaga medis di berbagai Rumah Sakit di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan akan sampai ke Papua kedepannya.

“District Governor Rotary D3420 Indonesia Febri Dipokusumo mengatakan, berbagai kebutuhan APD dan kebutuhan medis seperti sarung tangan, masker, Kacamata google sampai bantuan makanan kering dan vitamin juga Face Shield yang dibuat sendiri oleh anggota Rotary dan anak mudanya di distribusikan ke berbagai Rumah Sakit,” jelasnya.

Lanjut Febri, gerakan Tim Rotary Disaster Response ini juga didukung oleh Rotary International dan berbagai pihak agar dapat memberikan bantuan yang lebih luas. Gerakan Tim Rotary Disaster Response Chair adalah Nyoman Suastika.

“Harapan kami kehadiran Rotary dapat semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia diberbagai wilayah dan Rotary juga mampu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami ingin Rotary bisa hadir di setiap nafas Indonesia,” kata District Governor Rotary D3420 Indonesia Febri Dipokusumo.

Hari ini di area Surabaya Tim RDR yang dipimpin oleh Enny Ambarsari menyerahkan bantuan ke RS Unair, RSAL Ramelan, RS Husada Utama, RS Manyar Medical Centre juga RSU dr. Soetomo setelah sebelumnya Tim RDR juga sudah menyerahkan bantuan ribuan Face Shield ke berbagai Rumah Sakit di wilayah Surabaya & Jawa Timur. (AD1)

banner 300250