Ringkus Balapan Liar, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan 4 Remaja

banner 300250

Harianmerdekapost.com, PALANGKA RAYA – Ditsamapta- Personel Ditsamapta Polda Kalteng kembali mengamankan aksi balap liar bertempat di Jalan Mahir Mahar, Palangka Raya, Kamis (09/06/2022) sore.

banner 300250

Danton Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat Ipda Budi Hartono, S.H. mengatakan bahwa menerima laporan dari masyarakat adanya aksi balap liar yang dilakukan di Jalan Mahir Mahar.

Dengan cepat Tim PPRC bergerak menuju ke lokasi yang dimaksud. Setelah tiba di lokasi, ternyata laporan tersebut benar adanya dan beberapa orang langsung diamankan beserta kendaraan yang digunakan.
keempat remaja lokal tersebut digelandang ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng.

Selain itu, juga didapatkan satu buah kamera DSLR yang diakui untuk mengolah sebuah konten terkait aksi yang dimaksud. Sepeda motor yang digunakan juga tidak sesuai dengan standar rata-rata, yaitu sudah di modifikasi menggunakan knalpot brong dan tidak menggunakan rem, baik rem kaki dan rem tangan.

Selanjutnya keempat remaja tersebut dilakukan pembinaan dan himbauan yang disaksikan langsung oleh masing-masing orang tuanya.

“Hal ini perlu dilakukan, untuk memberikan efek jera agar hal serupa tidak kembali terulang lagi terutama untuk kalangan anak muda.” Ucap Cahyo. (Risky A.R)

Sumber : Ditsamapta Polda Kalteng