oleh

Ringankan Beban Masyarakat, Alumni Akpol 2000 Polres Sumenep Gelar Bhakti Sosial.

Harianmerdekapost.com-Sumenep, Madura, Jawa Timur,.- Guna membantu masyarakat yang terdampak PPKM Level 3 di Kabupaten Sumenep, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 Sanika Satyawada di Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Bakti Sosial (Baksos), Rabu (25/08/2021).

Kapolres Sumenep AKBP, Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, selaku alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada mengatakan, kegiatan bakti sosial dari alumni Akpol 2000 tersebut sebagai wujud perhatian Polri demi membantu perekonomian masyarakat.

“Paket yang kita bagikan sebanyak 1000 paket sembako yang berisikan, beras dan minyak goreng untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dan PPKM Level 3 dengan menyasar kepada tukang ojek, tukang becak, tunanetra dan kaum dhuafa,” kata Kapolres Sumenep.

Kapolres Sumenep berharap agar pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa dan segenap masyarakat yang terdampak PPKM tersebut bisa bermanfaat.

“Semoga bantuan paket sembako dari alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada tersebut memberikan senyum dan bermanfaat bagi mereka di tengah pandemi ini,” ucapnya, Rabu (25/08/2021).

Di tengah kehidupan seperti ini, lanjut dia, sudah sepatutnya saling bahu membahu dan menunjukkan kepedulian sosial, karena pandemi ini mengajarkan kepada kita untuk lebih meningkatkan kepekaan sosial.

“Karena bagaimanapun, pandemi ini mengajarkan kepada semua umat agar kita meningkatkan kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, santunan yang kami lakukan adalah untuk memberikan keteladanan bagi masyarakat pada umumnya bahwa kita tidak tahu bahwa amal yang mana yang akan diterima oleh Allah SWT kelak di akhirat,” terangnya.

Terakhir, orang nomor satu di Polres Sumenep itu mengajak kepada segenap elemen bangsa agar tetap mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi serentak, agar pandemi ini cepat selesai, sehingga perekonomian masyarakat kembali merdeka,” tukasnya (HMP tim/ limbad/ Nri)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed