oleh

Ribuan Mahasiswa di Banyuwangi Gelar Demo Tolak UU Omnibus Law

Banyuwangi , harianmerdekapost.com Ribuan mahasiswa dari lintas universitas di Banyuwangi turun ke jalan dalam rangka suarakan aspirasi tolak UU Omnibuslaw yang baru di sahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu,Senin (12-10-2020).

Peserta aksi dari semua elemen Masyarakat, Mahasiswa, Petani, Buru, BEM, Cipayung memulai aksi unjuk rasa dari depan kampus Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi dilanjut long march menuju ke kantor DPRD Banyuwangi,dari pantauan di lapangan aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari personil Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi.

Rifqi Nuril Huda,Korlap mahasiswa menyampaikan tujuan aksi demo kali ini untuk menolak UU Cipta Kerja Omnibuslaw.

”Untuk substansi yang akan kita sampaikan adalah yang pertama adalah menolak semua UU Cipta Kerja Omnibus Law yang dimana diduga cacat konstitusional dari proses pembuatan hingga pengesahan,” ujarnya.

Tak ingin berbuat anarkis,masing-masing koordinator lapangan dari elemen mahasiswa selalu mewanti-wanti peserta unjuk rasa agar ikut menjaga kondusifitas demonstrasi.

Sempat terlihat beberapa pelajar STM yang hendak ikut aksi unjuk rasa,namun di halau kehadiran nya oleh mahasiswa.

Abidin,selaku koordinator lapangan dari universitas bakti (UBI) Banyuwangi mengatakan pihak nya akan menjaga keberĺangsungan aksi demo dengan kondusif serta menegaskan aksi yang di lakukan bebas dari tunggangan politik dan keikutsertaan pelajar.

“Kami nyatakan UBI tak di tunggangi kepentingan politik dari pihak manapun kecuali kepentingan masyarakat,rekan-rekan sudah berkomitmen untuk tidak mengajak serta para pelajar” Tegas Abi begitu ia kerap disapa.

Untuk di ketahui,adanya aksi unjuk rasa tolak UU omnibuslaw tersebut jalan Adi Sucipto di tutup,pengendara di alihkan melalui jalan Bhayangkara.

(Ags)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed