oleh

Ribuan Buruh Serbu Kota Surabaya, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Turun Langsung Cegah Kemacetan

 Harianmerdekapost.com, Jatim Surabaya Satuan lalu lintas adalah unsur pelaksanaan utama Kepolisian dimana bertugas menyelenggarakan atau membina fungsi lalu lintas Kepolisian, yang meliputi Penjagaan, Pengaturan, Pengawalan dan Patroli. Juga Pendidikan masyarakat dan rekayasa lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum dalam bidang lalu lintas, guna memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Hari ini Demo buru tolak Omnibus Law terus berlanjut di Kota Surabaya, akan diikuti seluruh elemen buruh dari SPSI, SPMI, SPN dan juga ribuan pendemo itu tergabung di PPBS (Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo) Gresik GENTOL (Gerakan Tolak) Omnibus Law dan SP/SB Jawa Timur dan Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan.

Seluruh massa aksi akan berkumpul di titik aksi Kantor Gubernur Jawa Timur di depan Tugu Pahlawan Kota Surabaya,”Kamis (19/11/2020).

Foto: Tampak anggota Polisi sedang lakukan pengamanan UNRAS.

Pantauan Media harianmerdekapost.com. saat berlangsungnya aksi unjuk rasa ribuan massa buruh, disepanjang Jalan Pahlawan sementara ditutup untuk bagi pengguna Jalan umum.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, SlK., M.Si., bersama personelnya langsung turun ke jalan bersiaga untuk melakukan pengaturan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas.

“Jajaran Satlantas diterjunkan di titik sekitar lokasi aksi demo demi untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas akibat demo tersebut,” kata Teddy.

Lanjut Teddy mengatakan, dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan situasi aman dan melakukan pengaturan arus lalu lintas demi untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas sehingga dilakukan penutupan jalan pada lokasi aksi demo buruh.

“Dan pada saat berlangsungnya aksi demo, selain dilakukan pengaturan arus lalin juga dilakukan himbauan agar peserta demo supaya tertib tanpa merusak fasilitas umum. Begitupula himbauan kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berlalu lintas,”tutur perwira dengan dua melati dipundaknya itu. (Bairi)

WhatsApp Image 2020-12-03 at 19.37.24
WhatsApp Image 2020-12-03 at 19.37.24 (1)
WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed