oleh

Reuni Temu Kangen SMPN Driyorejo 1 Angkatan ’85 Sukses di Gelar Dengan Protokol Kesehatan

Jawa Timur, Gresik, harianmerdekapost.com – Dengan penerapan Protokol Kesehatan, acara reuni Alumnus kelas 3A, SMPN 1, Driyorejo, Gresik, Angkatan tahun 1985 sukses di gelar di Resto ‘Sate tepi sawah’ Driyorejo, Minggu pagi, (15/11/2020).

Selain bertujuan untuk temu kangen, setelah 35 (tiga puluh lima) tahun tidak pernah bertemu, acara ini juga bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali Ukhuwah Islamiah antar alumnus maupun dengan guru guru pengajar dan wali kelas pada masanya.

Dalam sambutan pembukaan, pembawa acara yang juga merupakan alumnus di angkatan tersebut menyatakan, bahwa semua yang hadir saat ini pasti berusia sama, namun ibu ibu guru yang pernah mengajar, jauh di atas usia para alumnus.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Basuki menyatakan bahwa kesempatan dapat berkumpul di masa pandemi ini harus disyukuri. “Alhamdulilah pada hari ini Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kita untuk bersilaturahim atau anjangsana walaupun dalam kondisi pandemi. Mungkin pertemuan kita agak berbeda, karena kita harus menerapkan Protokol Kesehatan, jadi kita harus tetap memakai masker.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Basuki juga berpesan akan pentingnya berbuat baik kepada guru yang juga merupakan orang tua yang wajib di muliakan. “Guru juga merupakan orang tua kita yang harus kita muliakan. Seperti sabda Rasulullah, Birrull Walidain, Ridho orang tua diatas Ridho Allah, murka orang tua di atas murka Allah.” tuturnya.

Menurutnya, acara ini juga dapat terselenggara berkat bantuan dan dukungan semua pihak, dukungan pikiran, dan dukungan kehadiran dari para alumnus dan Guru.

Kepada awak media harianmerdekapost.con Ibu Nunuk, guru ekonomi yang pada masa itu juga mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggara nya acara temu kangen ini. “Alhamdulilah, Saya senang sekali masih terjalin keeratan silahturahmi diantara anak anak setelah 35 tahun.” Ungkapnya.

“Saya sudah pensiun di tahun 2018, saya sekarang di rumah saja, terlagi di masa pandemi ini saya bersembunyi di rumah saja. Sebenarnya saya tidak berani keluar kemana mana. Ya kebetulan kapan hari ada yang ke rumah, dan dikabarkan anak anak mengadakan acara seperti ini. Kalau ndak gitu, saya ndak akan ketemu anak anak.” terangnya.

Acara temu kangen kelas 3A SMPN 1, Driyorejo, Gresik tersebut berlangsung meriah, suasana haru sempat menyelimuti hadirin yang menyaksikan langsung momen penyerahan penghargaan kepada guru guru yang hadir.

Dilanjutkan dengan acara ramah tamah, makan bersama, hingga acara berakhir, disiplin Protokol Kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) nampak tetap terjaga. (Bairi)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed