oleh

Remaja Karang Taruna Pelatihan Perbengkelan Desa Kebon Dalem Tahun Anggaran 2020.

Banyuwangi, Harianmerdekapost.com – Pemuda Karang Taruna pelatihan bidang perbengkelan sepeda motor di Desa Kebon Dalem Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi ini sudah terkonsep atau di terapkan sejak dini untuk mengurangi zona pengangguran.

Pemuda Karang Taruna punya bakat kreatif dan inspiratif segala sesuatu yang bisa memberikan inspirasi dan dorongan untuk melakukan sesuatu penuh jiwa membangun semangat kerja mandiri di butuhkan ke uletan serta kesabaran, Kamis 15/10/2020.

Seperti yang di ungkap oleh Rektor Rofiki menerangkan pada awak media merdeka
” program ini memang dari Dispora mengadakan semacam pelatihan kerja terampil untuk pemuda dalam kurun waktu hanya lima hari saja, yaitu berupa pelatihan perbengkelan sepeda motor, elektro dan lokomotif yang nantinya bisa di pratekan secara langsung, namun ada pengawasan khusus dari pihak pemandu untuk memantau di lapangan melihat hasil kreatif yang efektif daripada pelatihan tersebut,” tutur kata Rektor.

Intinya Pemuda Karang Taruna ini bukan hanya pelatihan di sini saja, akan tetapi nanti kami datangi setiap Desa – Desa tersebut yang belum pernah ada pelatihan dari Dispora, guna bisa menunjukan memberi contoh cara terampil bagi pemuda – pemuda yang masih belum bisa kerja atau masih taraf di didik supaya bisa kerja mandiri nantinya. Program ini dari (Dispora) Dinas Pemuda Dan Olah Raga memberikan peluang dan harapan bagi para pemuda yang ingin kerja terampil di mata masyarakat nantinya,” imbuhnya.

Adapun anggaran untuk pelatihan tersebut dari Dispora tiap satu orang di anggarkan Rp
150.000,- tiap hari, jadi tinggal kalikan lima hari pelatihan sama dengan Rp 750.000,- per orang.

Semoga kami berharap bagi pemuda – pemuda yang nantinya bisa belajar kerja mandiri dan mungkin bisa membuka bengkel sendiri di rumah atau di tempat – tempat lain supaya mengurangi pengangguran yang selama ini masih banyak terlihat pemuda remaja saat ini belum bisa menunjukan kreatif kerja mandiri.
(indra)

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed