oleh

Refleksi Hari Pendidikan Nasional; DEMA IAIN MADURA Gelar Mimbar Bebas

Harianmerdekapost.com Pamekasan, Madura, Jatim – Dalam upaya Merefleksikan Hari Pendidikan Nasional DEMA IAIN Madura menggelar Mimbar Bebas di depan gedung Rektorat IAIN Madura, Pamekasan. Senin (03/05/2021).

Kegiatan tersebut tergabung dari perwakilan elemen ormawa dan mahasiswa dengan menampilkan kreasi masing-masing secara bergantian.

Saiful Bahri Presma IAIN Madura menyampaikan bahwa, Agenda ini di gelar sebagai bentuk refleksi peringatan hari pendidikan nasional. Agar pada momentum ini kita dapat meningkatkan semangat belajar, dan membangkitkan jiwa kritis terhadap dunia pendidikan hususnya IAIN Madura.

“Disini mahasiswa bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada para birokrat kampus. Terkait keluhan maupun problem di IAIN Madura. Ungkapnya.

Pihak DEMA menyatakan sikap akan terus memantau pihak Rektorat.

“Kami akan terus mengkawal setiap kebijakan, dan akan menagih janji Rektor atas kesiapannya untuk mengevaluasi kebijakan, dan pelayanan.” Pungkasnya.

Salah seorang orator, Ainur Rahman mengatakan, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, selain bisa menguji mental, juga bisa melatih publik speaking.

“Temapat yang bagus untuk Mahasiswa bisa menyuarakan pikiran melalui orasi, puisi dan lain-lain sesuai kreasi masing-masing, Sehingga semua mahasiswa bisa berkontribusi untuk kampus.” Tuturnya.

Adapun beberapa tuntutan setelah di kumpulkan dari mahasiswa tersebut adalah diantaranya (1) Mengecam larangan berekspresi. (2) Jangan larang kebebasan berpendat, seperti di skorsing, cabut Bidikmisi, apalagi Drop Out (3) Kebebasan Mimbar Akademik (4) Fasilitas Ormawa belum Rata (5) Ormawa bisa Operasional 24 jam di kantor jika ada kegiatan(6) Lemotnya Pencairan Dana Ormawa
(6) AC rusak, Gedung Rusak
Dan lain-lain.

Kegiatan MIMBAR BEBAS tersebut mengungdang perhatian Rektor IAIN Madura dan pihak Rektorat

“Saya sangat mengapresiasi terhadp kegiatan ini, walaupun di tengah lelahnya ibadah puasa, semangat temen-temen luar biasa.” Ungkap Rektor IAIN Madura

Pihaknya siap menampung setiap aspirasi yang di sampaikan dan berjanji akan mengevaluasi setiap kebijakan, Dan akan memenuhi fasilitas Ormawa, fasilitas kampus.

“Saya memohon maaf kalau ada keterlambatan dimasa pendemi ini, semua bertahap apalagi yang berkaitan dengan prosedur dan teknis.” Pungkasnya. (Hmp. S2/Bahri)

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed