Reaksi Cepat Babinsa Koramil 0820/26 Tegal Siwalan

banner 300250

banner 300250

Probolinggo,harianmerdekapost.com-Akhir-akhir ini wilayah Probolinggo kerab terjadi hujan lebat beserta angin kencang, yang mengakibatkan banyak pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Dusun Tunggul Asih, Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo. Dengan adanya laporan warga yang ada diwilah binaanya telah terjadi pohon tumbang beserta lumpur yang menutupi sebagian jalan, Serda Rudi Hartomo (Babinsa Koramil 0820/26 Tegal Siwalan) dengan sigap segera berkoordinasi dengan Polsek Tegal Siwalan dan perangkat Desa Malasan Wetan mengadakan Karya Bhakti pembersihan jalan yang diakibatkan pohon yang menghalangi jalan tersebu.
Selasa (3-3-20).

Pak Satikun Salah satu warga Malasan Wetan mengucapkan terima kasih kepada Srd Rudi Hartomo Babinsa Koramil 0820/26 Tegal Siwalan yang merespon dengan cepat terhadap situasi dan kondisi bencana dengan melakukan aksi gotong royong membantu masyarakat.

“Terimakasih atas kesigapan terutama pak Babinsa yang begitu melihat kondisi desa binaannya langsung tanggap untuk turun membantu warga yang terkena musibah” tuturnya.

Srd Rudi Hartomo Babinsa Koramil 0820/26 Tegal Siwalan disela-sela kesibukannya membersihkan pohon tumbang saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan” Kami Babinsa bersama warga melaksanakan dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang maupun sisa-sisa sampah yang dibawa angin agar lingkungan kembali terlihat bersih dan tertata rapi kembali”.

Srd Rudi Hartomo meminta kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan saat turun hujan tiba yang disertai angin, dan juga meminta kepada warga untuk mengurangi dahan pohon yang masih berdiri agar beban pohon berkurang sehingga langkah ini sebagai upaya antisipasi datangnya musibah dan tak lupa kami sampaikan kepada warga apabila terjadi sesuatu hal atau musibah seperti ini segera hubungi kami para aparat pemerintah agar segera dapat dicarikan solusi dan diatasi dengan cepat. Ucapannya dengan penuh semangat.(Umar)