oleh

Ratusan Pelajar SMAN 3 Unggulan Kayuagung Jalani Vaksinasi

Harianmerdekapost.com-KAYUAGUNG-OKI….– Sebanyak 500 orang pelajar SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) menjalani vaksinasi gratis dalam kegiatan yang dipelopori oleh Polres OKI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat, Rabu, 18 Agustus 2021 –

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto mengatakan, kegiatan vaksin Presisi goes to school ini dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo agar tercapainya kesehatan komunal dalam masyarakat kita, terutama anak-anak sekolah.

“Juga menindaklanjuti peraturan dari Menteri Kesehatan terkait untuk vaksinasi usia 12 – 17 tahun. Kegiatan ini adalah vaksin Presisi goes to school, dan kita [Polres OKI] berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan OKI memberikan pelayanan vaksin gratis ke sekolah – sekolah,” ujar dia.

Dalam wilayah OKI, untuk sementara ini kita menyasar ke sekolah – sekolah yang berada di Kecamatan Kayuagung. Masih kata dia, dan kedepan, kemungkinan juga akan kita laksanakan ke semua sekolah lainnya dalam wilayah Kabupaten OKI.

“Untuk hari ini, di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung kita targetkan 500 pelajar disini mendapatkan vaksinasi. Dan ini sebagai salah satu persiapan kita, dalam rangka kedepannya, terkait akan dilaksanakannya belajar tatap muka di sekolah, sehingga pada saatnya nanti para pelajar telah siap,” tandas dia.

Kendati demikian, selain telah divaksin, pada pelaksanaannya nanti juga para pelajar harus tetap mentaati protokol kesehatan. Lanjut dia, serta nanti harus dilakukan pendataan lagi, sehingga jangan sampai ada pelajar maupun guru atau lainnya di sekolah masih ada yang belum divaksin.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Anis J Santoso menuturkan, bahwa pihaknya menyambut baik adanya kegiatan vaksin Presisi go to school tersebut, sehingga langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten terkait untuk pelaksanaannya.

“Hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi, mereka sangat merespon kegiatan ini dan tetapi harus senantiasa berkoordinasi dengan dinas terkait di kabupaten. Untuk target dari Polres OKI, kebetulan juga siswa kita ada 520 orang, walau ada juga yang terdata sudah divaksin di tempat lain,” ujar dia.

“Dan ada juga tidak bisa hadir, terkendala jarak tempuh, karena sedang berada di luar daerah. Sebab siswa kita ada yang berasal dari Jawa Barat, Jakarta dan Lampung, sehingga tidak memungkinkan untuk datang pada kegiatan vaksin Presisi go to school yang dilaksanakan hari ini di sekolah kita,” pungkas dia. [RF,AR.]]

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed