oleh

Ratusan Mahasiswa Tergabung Dalam PMII Bangkalan Gelar Unjuk Rasa Tolak Omnisbuslaw

Bangkalan, harianmerdekapost.com Ratusan mahasiswa tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan. Gelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura Jatim, Jumat (09/10/2020).

Aksi ratusan mahasiswa disertai pembakaran ban mobil dan blokade jalan kembar Soekarno – Hatta itu sebagai bentuk penolakan atas disyahkannya Omnisbuslaw (Undang – Undang Cipta Kerja) oleh DPR RI beberapa waktu silam.

Dalam aksi tersebut para mahasiswa menyebut otak DPR RI telah mati karena tidak memikirkan nasib rakyat dengan mengesahkan undang-undang cipta kerja tersebut.

“Selain itu, DPR RI terkesan suka main kucing-kucingan dalam aksinya mengesahkan Omnibuslaw, hati nurani dan otak DPR RI sudah mati. DPR tidak memihak rakyat tetapi pro pemilik modal yang ingin menindas rakyat dan oligarki ,” teriak lantang salah satu korlap mahasiswa saat berorasi.

Dihadapan wakil rakyat DPRD Bangkalan, para mahasiswa itu membawa 4 tuntutan. Diantaranya meminta DPRD Bangkalan menolak tegas Omnibuslaw, agar DPR RI minta kepada Presiden untuk menerbitkan Peraturan Pengganti Undang – Undang (Perpu) pencabutan undang-undang Omnibuslaw, segera mengirim surat penolakan Omnisbuslaw serta berharap DPRD Bangkalan berkomitmen untuk tidak menerapkan undang-undang Omnisbuslaw di Bangkalan.

“Mahasiswa minta DPRD Bangkalan menandatangani fakta integritas sebagai bentuk penolakan terhadap Omnisbuslaw,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Fathurrahman yang akrab disapa Ji Kur tersebut mengatakan, pihaknya setuju dan sepakat atas aspirasi yang telah disampaikan oleh massa aksi maha siswa serta menolak Omnibuslaw.

“Sebagai bentuk penolakan Undang – Undang Omnisbuslaw itu. Kami buat banner penolakan yang dipasang di depan kantor DPRD Bangkakan” terang Ji Kur.

Lebih lanjut Ji Kur berjanji akan menampung dan melaksanakan tuntutan dari massa mahasiswa yakni untuk segera mengirimkan surat penolakan kepada DPR RI.

“Kami akan tampung semua aspirasi dari mahasiswa dan menyampaikan kepada pemerintah pusat serta DPR RI,”pungkasnya.(Ari)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed