PT Indonesia Terang Serahkan Bantuan Kemanusian Bagi Masyarakat Korban Gempa Cianjur

Harianmerdekapost.com, Jakarta – PT. Rumah Indonesia Terang memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban musibah Gempa Cianjur. PT Rumah Indonesia Terang, ikut perduli atas bencana Gempa Bumi yang menimpa saudara kita di provinsi Jawa Barat dalam meringankan beban penderitaan para korban gempa bisa bangkit dan pulih kembali dalam melaksanakan aktifitas secara normal.

Sebelumnya, Bencana Gempa bumi dengan magnitude 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin (21-11/2022). Dalam peristiwa musbah tersebut, ratusan korban meninggal dan ribuan orang dewasa mengalami luka-luka dan anak anak menjadi korban jiwa. Tak hanya itu, banyak warga yang terdampak langsung secara materil akibat kerusakan bangunan rumah yang rusak dan roboh, sehingga harus di evakuasi ketempat pengungsian.

Bantuan hadir dalam bentuk bahan makanan, perlengkapan seperti kasur lipat, selimut, alat makan, peralatan mandi, dan obat-obatan dan akan mendirikan Pos Bantuan Kemanusiaan bersama Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) untuk membantu warga terdampak bencana.

Sementara itu Direktur Utama PT Indonesia Terang, Dr. Hj. Rizayati, SH, MM, kepada media ini, Sabtu, (26-11/2022) mengatakan, bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Indonesia Terang, dalam meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Kami turut prihatin dan berduka atas musibah bencana gempa bumi terhadap para korban terdampak langsung. Kami harap warga dan para keluarga korban dapat cepat kembali pulih untuk bangkit. Kehadiran kita disini melalui perwakilan PT Indonesia Terang ini merupakan tanggung jawab moral dan sosial pihak kami dalam membantu meringankan beban korban masyarakat imbas gempa di Cianjur,” kata Hj. Rizayati

“Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat langsung bagi warga terdampak di tengah kondisi sulit begini, pasca mengalami musibah bencana gempa bumi di Cianjur, agar bisa sabar, ikhlas karena dibalik setiap musibah pasti ada Hikmahnya tanpa kita sangka sangkan kan” kata Hj. Rizayati.(Iqbal)