oleh

PT Bank Aceh Syariah Bireuen Kembali Serahkan 120 Unit Tong Sampah Dari Dana CSR Untuk Masyarakat Gampong

Harianmerdekapost.com. Aceh, Bireuen, Aceh – PT. Bank Aceh Syariah (PT BAS) Cabang Bireuen kembali menyerahkan sebanyak 120 unit Tong Sampah yang terbuat dari Fiber kepada masyarakat di delapan gampong, melalui “Komunitas Bireuen Gleeh” bertempat di Markas Aceh Green Conservation (AGC) di Gampong Juli Cot Merak, Kecamatan Juli, Senin (8/2).

Sedangkan pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M Hendra Supardi, S.HI, MSM, turut hadir dilokasi penyeragan bersama Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si .

Dalam kesempatan tersebut pimpinan PT BAS Bireuen turut melakukan penyerahan tong sampah secara simbolis yang merupakan suatu bentuk kepedulian kita bersama dalam membangun kesadaran untuk mengatasi persoalan sampah di lingkungan masyarakat Bireuen yang tanpa kumuh, berserahkan sampah, terangnya Hendra Supardi

“Semoga dengan penyerahan tong sampah ini kepada masyarakat sebagai keseriusan dan komitmen PT BAS untuk mendukung program pemerintah daerah Bireuen bersama dengan “Komunitas Bireuen Gleeh”, dalam upaya menjalankan misi Bireuen bersih, ramah lingkungan dari sampah yang berserahkan. Sehingga momentum ini secara bersama-sama bisa saling menjaga lingkungan kita masing masing disetiap Permukiman dan lingkungan Gampong yang sehat dan bersih,” sebutnya Hendra Supardi pimpinan PT BAS Bireuen ini

Sementara itu Ketua Pembina Aceh Green Conservation (AGC) Suhaimi Hamid, S,sos, turut mengapresiasi atas inisiatif PT Bank Aceh Syariah Bireuen telah memberikan suatu konstribusi dan tanggungjawab moral kita semua dalam memberikan dukungannya secara langsung melalui “Komunitas Bireuen Gleeh”, dengan penyerahan 120 unit tong sampah kepada masyarakat di berbagai Gampong/Desa.

Lanjutnya Suhaimi Hamid, S.Sos, “Sampah merupakan sumber masalah kita bersama bagaimana membangun kesadaran masyarakat yang masih berprilaku kebiasaan buruknya yang sering membuang sampah pada semberangan tempat, sehingga kita perlu kerja keras dalam memberikan sosialisasi sama untuk mendukung “Bireuen Gleh” atau Bersih dari sampah, agar terwujud Bireuen berintegritas, yang sehat dari segala bentuk jenis penyakit akibat kekotoran dilingkungan kita. Sebagai harapan masyarakat Bireuen kedepannya, tentu sangat membutuhkan kerjasama dengan sejumlah berbagai pihak perusahaan swasta. Dikarenakan disetiap perusahaan ada pasti ada sumber dana khusus pos CSR untuk membantu kegiatan dilingkungan masyarakat,” sebut Suhaimi Hamid, seraya mengatakan, tong sampah yang diterimanya itu akan diserahkan untuk delapan Gampong di Kabupaten Bireuen.

Sedangkan delapan gampong yang mendapatkan bantuan tong sampah, yaitu Desa Krueng Simpo, Ujong Seuke, Blang Asan, Lueng Daneun, Keude Simpang Mamplam, Geulanggang Baro, Meunasah Blang dan Geudong-Geudong.

Hasil pantauan awak media ini, tong sampah ini yang terbuat dari bahan baku Fiber, memiliki tiga demensi warna yang berfungsi berbeda, warna merah untuk sampah basah, warna kuning untuk sampah kering dan warna hijau untuk sampah organik, tentu dengan jumlah total seluruhnya 40 set atau 120 tong sampah.

Pada saat acara Penyerahan Tong Sampah dari PT BAS Bireuen kepada “Aceh Green”, yaitu terdiri dari Bupati Bireuen, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah setempat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs Murdani dan sejumlah elemen masyarakat lainnya serta Insan Pers.(Iqbal)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed