oleh

Proyek Drainase Di Desa Kesemek Tanpa Papan Nama, Diduga Mengelabuhi Publik

Harianmerdekapost.com Bondowoso Jatim – Ditengah kondisi pandemi Covid-19 Pemerintah mengupanyakan pelaksanaan program pembangunan di setiap wilayah tetap dilakukan, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan mengurangi pengangguran melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal.

Pembangunan adalah aspek paling penting dalam suatu Negara yang pada hakikatnya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, demikian halnya indonesia.

Sedangkan temuan awak media terhadap pekerjaan proyek saluran air (drainase) di Desa Kesemek Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, tidak ada keterbukaan publik, dikarenakan tidak terlihat pemasangan papan nama sebagai wujud keterbukaan informasi publik berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Sehingga masyarakat tidak mengetahui anggaran yang digunakan tersebut dari mana dan berapa besarannya? dan terkesan di sembunyikan dari masyarakat dan publik. Sabtu (01/05/21)

Selain itu hasil investigasi awak media di lapangan, barang material yang digunakan dalam proyek tersebut mengganggu pengguna jalan.

Dikarenakan minimnya pengawasan dari pihak terkait, sehingga oknum pihak pelaksana proyek diduga tidak menaruk bahan material ditempat yang tidak mengganggu pengguna jalan tersebut.

Melalui berita ini, di minta kepada pihak yang berwenang untuk melakukan evaluasi dan kontrol dalam pelaksanaan proyek yang dilakukan di Desa Kesemek demi untuk kemajuan dan ketransparanan dalam penggunaan anggaran tersebut, agar tidak terjadi pemotongan anggaran oleh orang yang tidak bertanggung jawap. Bersambung ( Feri )

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed