oleh

Prosesi Pernikahan Adat Madura, Pasangan Siti Holifah dan Beddrus Sole

Harianmerdekapost.comSampang, Madura Jawa TimurSalah satu aktivitas masyarakat yang sudah diperbolehkan dilaksanakan di masa pandemi covid-19 jelang kenormalan baru adalah menggelar pernikahan.

Namun tak seperti di masa normal, masyarakat yang akan menggelar menggelar pernikahan wajib patuh pada peraturan yang diberikan pemerintah.

Pernikahan juga boleh digelar jika pengantin berada di wilayah yang dipastikan aman dari Covid-19.

Salah satu pasangan yang menikah di masa pandemi covid-19 adalah pasangan dari Beddrus Sole dan Siti Holifah, orang tua Ibu dari Manisa dan Maddoi, pada hari Sabtu 21 November 2020.

Foto: Tampak pasangan pengantin duduk di kursi pelaminan

Pelaksanaan akad nikah keduanya dilaksanakan di kampung Desa Nung Burung, dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kemudian acara selamatan dan resepsi pernikahan juga diselenggarakan di rumah mempelai perempuan di Desa Nung Burung Kecamatan Tambelengan Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Meski demikian, wanita 20 tahun itu tetap mengharapkan bisa melaksanakan acara resepsi hari ini dengan baik, juga kondisi sudah membaik.

“Semoga usai melaksanakan perkawinan kami semoga keluarga di diberikan keselamatan dunnya welaherat amin,” tutur wanita yang akrab disapa Siti itu.

Foto: Para tamu undangan.

Dikatakan Siti resepsi tersebut juga sudah langsungkan di rumah saya. Dalam adat Madura Jawa Timur, Prosesi pernikahan dimulai dengan acaran lamaran.

“Kita kan punya keluarga besar, paling tidak kalau momen pernikahan hari ini telah mengundang keluarga yang jauh dan tetangga,”katanya.

Apalagi, momen untuk momen sekali seumur hidup itu, Siti punya impiannya sendiri yang ingin ia wujudkan. Alhamdulillah jenjang resepsi pernikahan saya hari ini lancar dan kondusif. (Bairi)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed