oleh

Proses Transisi Bank Syariah di Aceh Perlu Dukung kita

Harianmerdekapost.com-Aceh, Beberapa perihal hari ini kata Azhari, S.sy. terkait beragam tanggapan untuk Bank syariah di Aceh, tapi renovasi sistem harus dipahami, dulu bank konvensional juga ada, namun perlu di pahami di mana ada salah disitu bisa di perbaiki demi kemajuan di masa depan.

Menurut Azhari, gagasan bank syariah di Aceh harus kita dukung dengan baik dan bangga kita selaku generasi Aceh yang dulu tidak ada harus bermimpi, namun skrg bisa kita rasakan harus semua ber syukuri.ujar Azhari.Selasa 4/5/2021.

“Meski saat ini proses transisi dari beberapa bank konvensional menjadi syariah memang tidak semudah kita inginkan ini semua pakai sistem, maka kepada masyarakat yang mengunakan bank syariah harap bersabar dan kita awasi bersama jangan sampai gara-gara kefatalan terjadi ini akan di robah kembali ke konvensional,” ini sungguh sangat kita sayang kan.

Lanjut Azhari, Kita harus mengapresiasi pada pemerintah aceh yang telah menetapkan Qanun nomor 11 tahun 2018 tentang lembaga keuangan syariah kemudian disambut positif oleh beberapa bank dengan melakukan merger Menjadi Bank Syariah Indonesia. Ini patut kita apresiasi sebagai dari kekhususan dalam hal mewujudkan lembaga keuangan syariah meski pada prinsipnya sistem yang dijalan masih belum maksimal, kata dia.

“Namun demikian Kami mengajak seluruh masyarakat Aceh di manapun berada mari sama-sama kita berikan masukan dan saran untuk kemajuan bank Syariah di ACEH ke masa depan, harapan kami pada direktur bank Syariah yang ada di Aceh terus jaga sekualitas dan intergritas untuk perubahan dam kemajuan dalam masyarakat,” kata Azhari S.sy Ketua GPPM Bireuen Kabid PU BADKO HMI ACEH.(Rel/wardi)

News Feed