oleh

Program Studi Ekonomi Syariah IAI Al-Khairat Pamekasan Gelar Workshop Direct Learning Enterpreneur 2021

Harianmerdekapost.comPamekasan Madura Jawatim


Program Studi Ekonomi Syariah IAI Al-Khairat pamekasan kembali menggelar Workshop Direct Learning With Entrepreneur (DLE) 2021 di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan. Minggu (4/4/2021)

Kegiatan ini mengahadirkan narasumber R. Solihul Hidayat, Lc (pegiat digital marketing, dosen IAI Al-Khairat Pamekasan) dan Dr. Novi Kamalia,S.Th,I, M.Si (CEO PT. Enka Wisata Madura).

Turut hadir di acara tersebut wakil Rektor 1 Abdul Wahid, Dekan Fakultas EBIS Abdul Kadir, Dekan Tarbiyah Ali Ridho, Kaperpus IAI Al-Khairat Taufik Aris Saputra, Manajer Sibisa Fadali Rahman dan jajaran pengurus HIPMI Pamekasan. Serta mahasisawa dari ekonomi syariah dan perbankan syariah.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I (Warek I) Bapak Abdul Wahid, dalam sambutanya beliau menyampaikan “Bisnis tidak mengandalkan strategi tradisional perlu informasi informasi baru yang sekarang ini sangat cepat, maka dari itu kami apresiasi kegiatan DLE ini yang juga bekerjasama denga HIPMI Pamekasan” Ungkapnya.

Sementara Ketua Prodi Ekonomi Syariah menyampaikan dalam sambutanya bahwa DLE merupakan agenda tahunan untuk memfasilitasi mahasiswa belajar secara langsung kepada praktisi atau expert.

“Saat ini zamanya interdisipliner, perpaduan tidak hanya dua keilmuan akan tetapi ribuan keilmuan, dengan itu perlu kiranya ada beberapa terobosan yang perlu dipersiapkan dikemudian hari.” Pungkasnya.

Diketahui kegiatan workshop Direct Learning With Entrepreneur ini juga bekerjasama dengan HIPMI Pamekasan yang kemudian ada penandatanganan MoU dengan Ekonomi Syariah.

Ketua HIPMI Pamekasan Qaiyim Asy’ari mengatakan “pengusaha atau entrepreneur itu ada dua jenis yaitu by nasab dan by nasib, dengan itu untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha modal utamanya adalah percaya diri dan berani.” Jelasnya.

Disisi lain kegiatan DLE ini juga di kemas dengan pemberian hadiah kepada peserta Business Plan kepada kelompok II yaitu Siti Maysyaroh, Nurul Maulidiyah, Tsuaibatun Nahdiya, Siti Suharti Ningsih dan Ulfa Dwiyanti. (Hmp. SO2)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed