PROGRAM PTSL – TINGKATKAN KESEJAHTERAAN DI DESA DUKUH AGUNG

banner 300250


Lamongan , harianmerdekapost , com

Untuk menjamin kepastian hukum dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat , pemerintah mencanangkan program strategis nasional yaitu Program Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) . Program dari pemerintah ini di harapkan warga yang nantinya penerima sertipikat bisa memanfaatkan dengan tepat dan bijaksana . (29/02/2020)

banner 300250

banner 300250

Tujuan PTSL di antaranya untuk meminimalisir permasalahan vertikal dan horisontal tentang keabsahan kepemilikan tanah atau menjamin kepastian hukum .
Selain itu juga untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat , untuk membantu permodalan usaha dengan kepemilikan sertipikat sebagai jaminan .
PTSL ini juga sebagai bukti keabsahan kepemilikan tanah yang resmi dan otentik di akui negara .

PTSL menjadi fokus kementerian agraria dan tata ruang . Program PTSL ini juga menjadi program yang di prioritaskan pelaksanaannya . Karena jika seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar akan membantu dalam perencanaan pembangunan secara nasional ke depannya .
PTSL yang populer dengan istilah sertipikat tanah ini merupakan wujud pelaksanaan pemerintah untuk menjamin kepastian hukum atas kepemilikan tanah masyarakat .

Dalam program ptsl ini Kepala Desa Dukuh Agung Bapak Rais segera membentuk panitia PTSL yang di gelar di Balai Desa Dukuh Agung Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan . Dengan di hadiri perangkat desa , tokoh masyarakat dan pemuda telah menunjuk Ketua : Sumarlan , Sekertaris : Musthofa , Bendahara : Aji dan Anggota : 13 orang .
Desa Dukuh Agung cukup luas meliputi lima dusun yakni Dusun Kacangan , Dusun Lanjer , Dusun Dukuh , Dusun Tinaro dan Dusun Mojoranu . Warga masyarakatnya sangat mendukung program PTSL ini . Dari jumlah penduduk yang terdaftar di DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) sebanyak kurang lebih 2600 jiwa , data pemohon yang mendaftarkan bidang tanahnya ke panitia PTSL sebanyak kurang lebih 2000 bidang .

Warga masyarakat Desa Dukuh Agung sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Bapak Rais yang telah berusaha mengajukan pengurusan sertipikat tanah mereka melalui program PTSL .
Kepala Desa Bapak Rais dan Ketua PTSL Bapak Sumarlan beserta seluruh Panitia PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah , karena program PTSL sangat berguna bagi warganya dan akan selalu berusaha semaksimal mungkin agar PTSL di Desa Dukuh Agung berjalan lancar dan sukses .editor red (jurnalis Suroso )

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed