oleh

PROGRAM PTSL – SERTIPIKAT TANAH MUDAH DAN CEPAT

-Berita, Pemerintah-144 Dilihat
banner 300250


Jombang , harianmerdeka post , com Pelaksanaan Program strategis Nasional , Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL ) tahun 2020 , Kantor Pertanahan Jombang serentak melakukan sosialisasi ke beberapa daerah atau desa . Hal ini di lakukan untuk menindak lanjuti Intruksi presiden tentang percepatan PTSL yang mengamanatkan agar seluruh pemangku kepentingan yang terkait untuk bersama sama mensukseskan program sertipikasi massal ini .(17/03/2020)


Program Strategis Nasional yang di canangkan oleh pemerintah pusat yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum atas hak tanah yang di miliki.

Kepala Desa Janti Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang H Musta’in sangat terbantu dengan adanya program PTSL di desanya . Desa Janti yang meliputi 3 Dusun yakni Dusun Janti , Dusun Nggereh dan Dusun Carogo , warganya sangat antusias mendukung program PTSL ini , ke panitia pemohon yang sudah masuk kurang lebih 1300 bidang .
Keantusiaan pemohon PTSL di sambut baik oleh pemerintah Desa Janti dengan membentuk Panitia PTSL melalui forum musyawarah , dengan hasil kesepakatan menetapkan panitia sebagai Ketua : Abdul Mukti , Bendahara : Avif / Susan , dan Anggota sebanyak 12 orang .

“Program PTSL ini saya harapkan bisa berjalan lancar dan sukses ϑ¡ desa kami ” kata Ketua PTSL Abdul Mukti kepada wartawan .
Kepala Desa Janti H Musta’in dan Ketua PTSL Abdul Mukti beserta Anggota sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah mencanangkan Program PTSL ini . Sampai saat ini pemberkasan berjalan lancar karena pemerintah desa juga ikut membantu . Editor red (jurnalis Suroso )

banner 300250