PROGRAM PTSL SANGAT BERMANFAAT UNTUK DESA KETIMANG

banner 300250


Sidoarjo, harianmerdekapost , com Kementerian ATR / BPN kian gencar melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) di seluruh Indonesia , hal ini demi terciptanya kota lengkap di mana seluruh bidang tanah sudah terdaftar dan terpetakan .(26/02/2020)

Program PTSL ini merupakan salah satu program untuk mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat yang di gencarkan Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) . Melalui program ini juga masyarakat dapat memiliki sertipikat tanah sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah .

banner 300250

banner 300250

Program PTSL ini dapat mengatasi keluhan warga yang selama ini pengurusan sertipikat tanah lama , kini mudah dan cepat . Selain itu juga untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat , untuk membantu permodalan usaha dengan kepemilikan sertipikat sebagai jaminan .
Program PTSL akan tetap menjadi program yang di prioritaskan pelaksanaannya.

Dalam pelaksanaan program PTSL ini Kepala Desa Ketimang Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo Bapak H Buang Slamet sangat mendukung program pemerintah tersebut dengan menghimbau warga masyarakatnya agar segera mendaftarkan bidang tanahnya supaya tanahnya menjadi tanah yang bersertipikat .
Melalui musyawarah yang di hadiri Perangkat Desa , Badan Perwakilan Desa , dan Tokoh Masyarakat di bentuklah panitia PTSL dengan menetapkan sebagai Ketua : H Ilham , Sekertaris : H Sutoyo , Bendahara : H Fausan , dan Anggota : 12 orang .
Warga masyarakat Desa Ketimang sangat terbantu dengan adanya program PTSL ini , karena proses pengurusannya mudah dan cepat .

Dua dusun yang ada di Desa Ketimang yaitu Dusun Ketimang dan Dusun Pegangong masyarakatnya berbondong – bondong mendaftarkan bidang tanahnya ke panitia PTSL . Dari jumlah penduduk yang terdaftar di DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) sebanyak kurang lebih 2150 jiwa , data pemohon yang sudah masuk ke panitia PTSL jatah BPN sebanyak 1000 bidang .

Kepala Desa Ketimang Bapak H Buang Slamet dan Ketua PTSL Bapak H Ilham beserta semua panitia PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya program PTSL ini , karena program PTSL ini sangat bermanfaat untuk Desa Ketimang . ( Suroso )

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed