oleh

PROGRAM PTSL – PENGURUSAN SERTIPIKAT TANAH DI PERMUDAH

-Berita, Pemerintah-178 Dilihat
banner 300250

banner 300250


Mojokerto harianmerdekapost.com Lambannya proses pembuatan sertipikat tanah selama ini menjadi pokok perhatian pemerintah . Berbagai cara di lakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya . Untuk menanggulangi permasalahan tersebut , melalui kementrian ATR / BPN telah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) (9/03/2020)

Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Mojokerto juga serentak dalam pelaksanaan program PTSL tersebut . Program dari pemerintah pusat ini di harapkan dapat mengurangi permasalahan konflik pertanahan .
Program PTSL ini juga nantinya akan mampu mendorong pergerakan dan kemajuan ekonomi masyarakat , sebab sertipikat yang di miliki masyarakat bisa menjadi barang berharga yang bisa di gunakan dan di agunkan kepada pihak bank dan lembaga keuangan .

Kepala Desa Mojojajar Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto Saroni menghimbau kepada warga masyarakatnya agar segera mendaftarkan tanahnya bagi yang belum mendaftarkannya , karena program ini mempercepat pengurusan tanah menjadi bersertipikat , sebab tanah yang telah memiliki sertipikat mendapat kepastian dan perlindungan hukum terhadap hak atas tanah yang di miliki .
Setelah di adakan musyawarah oleh Kepala Desa Mojojajar Saroni memutuskan sebagai Ketua H Moh Ghofur dan anggota PTSL berjumlah 10 orang .

Desa Mojojajar meliputi Dusun Bolorejo , Dusun Tugurejo , Dusun Kembangan , Dusun Sumbersari dan Dusun Gapuro . Hingga saat ini data warga yang telah mendaftarkan tanahnya ke Panitia PTSL kurang lebih sebanyak 600 bidang .

Sampai saat ini pemberkasan berjalan dengan sukses dan Program PTSL ini berjalan lancar . Kepala Desa Saroni dan Ketua PTSL H Moh Ghofur beserta seluruh anggota sangat berterimakasih kepada pemerintah karena telah mencanangkan Program PTSL ini . Editor red ( jurnalis Suroso )

banner 300250