PROGRAM PTSL – PASTIKAN PENYELESAIAN SERTIFIKASI LAHAN

banner 300250


Jombang , harianmerdekapost , com Pendaftaran Tanah Sestematis Lengkap ( PTSL ) saat ini sedang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. karena program strategis nasional ini memang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat terutama dalam menentukan status hukum kepemilikan bidang tanah yang di miliki oleh masyarakat .
Namun di balik itu semua ada beberapa masalah. adalah menentukan batas bidang tanah yang ada . Tidak ada peta dasar di sebagian daerah di Indonesia menjadi kendala tersendiri bagi pihak Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) dan konsultan selaku pelaksana pekerjaan.

Menteri ATR / Kepala BPN Sofyan Djalil berharap program PTSL dapat mewujud nyatakan pembangunan yang rata bagi Indonesia . PTSL akan mempermudahkan pemerintah daerah untuk melakukan penataan kota.
Kementerian ATR / BPN juga memastikan seluruh proses tersebut di lakukan secara mudah. transparan dan efisien.

banner 300250

banner 300250

Dalam pelaksanaan program PTSL ini , Kepala Desa Mangunan Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang Bapak Kusno menghimbau kepada warga masyarakatnya untuk mendaftarkan bidang tanahnya agar bidang tanah mereka bersertipikat sah di mata hukum .
Setelah melakukan sosialisasi Kepala Desa Mangunan Bapak Kusno segera membentuk panitia PTSL di desanya , melalui musyawarah mufakat menunjuk sebagai ketua : Handoko , Sekertaris : Hudi Setiawan Bendahara : Burhanudin. dan Anggota : Wahyu Hadi P: Aida A’inayah A.S Sri Hartoyo. Nasikin. Liwon Edi S. dan Iswadi.


Warga Desa Mangunan sangat mendukung program PTSL ini .
Desa Mangunan meliputi lima dusun yakni Dusun Mangunan Dusun Brumbung , Dusun Patran. Dusun Jatirajah. dan Dusun Jejel. Sampai saat ini data yang sudah masuk ke panitia PTSL sebanyak kurang lebih 700 bidang (10/032020)

Masih Kepala Desa Mangunan Bapak Kusno juga menyatakan apresiasinya terhadap warga yang turut menyukseskan program PTSL , menurutnya ini adalah perjuangan bersama pemerintah desa , tim panitia ptsl , dan juga masyarakat Desa Mangunan


Kepala Desa Mangunan Bapak Kusno dan Ketua PTSL Bapak Handoko beserta seluruh panitia PTSL juga sangat berterimakasih kepada pemerintah karena dengan adanya Program PTSL ini pengurusan sertipikat tanah lebih mudah dan cepat .Editor ref (penulis Suroso )

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed